JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kapten Persebaya Bertahan, Otavio Dutra Selangkah Lagi

16 Desember 2018, 11:05:59 WIB
Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, Otavio Dutra, Candra Wahyudi
Rendi Irwan (depan) bertahan bersama Persebaya Surabaya (Official Persebaya)
Share this

JawaPos.com - Sempat ada isu jika kapten Persebaya Surabaya, Rendi Irwan bakal hengkang musim depan. Itu setelah dia mengunggah story di media sosial soal kapten. Pemain 31 tahun itu menganggap Misbakus Solikin adalah sosok yang tepat untuk menyandang ban kapten Persebaya.

Hal itu cukup membuat Bonek khawatir. Maklum, Rendi merupakan salah satu idola Bonek. Untungnya, Bonek tampaknya bisa bernapas lega. Sebab, mantan penggawa Persik Kediri itu kemungkinan besar akan tetap berseragam Persebaya musim depan.

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi menegaskan memang akan mempertahankan 70 persen penggawa Green Force - julukan Persebaya. Nah, salah satunya adalah Rendi.

Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, Otavio Dutra, Candra Wahyudi
Otavio Dutra selangkah lagi sepakat bertahan bersama Persebaya (Official Persebaya)

"Soal Rendi, sudah kami kirim proposal perpanjangan kontrak. Sudah kami ajak ketemu sebelum lawan PSIS Semarang (8/12) kemarin," kata pengganti Chairul Basalamah itu.

Performa Rendi musim ini memang cukup moncer. Apalagi dalam sembilan laga terakhir di Liga 1, posisinya di lini tengah bersama Misbakus dan Fandi Eko tak tergantikan. Total, pemain kelahiran 26 April 1987 itu tampil dalam 29 laga, mencetak dua gol, lima assist dan 36 umpan kunci. Maka sangat layak jika Rendi tetap masuk dalam skema pelatih Djadjang Nurdjaman musim depan.

Sejatinya, bukan hanya Rendi yang masuk dalam skema Persebaya musim depan. Bek Otavio Dutra juga diharapkan tetap bertahan. Maklum, meski sudah menapaki usia 35 tahun, tapi performa pemain asal Brasil itu masih oke. Dia tampil dalam 22 laga bersama Green Force, melakukan 62 intersep, 134 sapuan dan mencetak dua gol. 

"Coba tanya Dutra, sudah dapat tawaran kontrak baru atau belum?," terang Candra. Saat dikonfirmasi, Dutra mengaku sudah menerima tawaran kontrak anyar untuk musim depan. Dia juga sudah bertemu Candra untuk membahas masa depannya. Masalahnya, hingga saat ini mantan bek Bhayangkara FC itu belum meneken kontrak anyar. Padahal, kontrak Dutra akan berakhir pada akhir tahun ini.

Lalu, apa yang membuat Dutra masih belum mau menerima tawaran kontrak tersebut? Saat ditanya apakah perihal nilai kontrak, Dutra tak menjawab secara gamblang. "Masih ada sesuatu hal kecil yang akan dilihat pak manajer," katanya.

Nah, karena belum ada kesepakatan, pertemuan ulang akan dilakukan. Rencananya, Dutra akan bertemu Candra pada Senin (17/12) nanti.

Dutra berharap setelah pertemuan itu nantinya akan menghasilkan keputusan. Dutra berharap dia masih bisa bertahan di Persebaya untuk musim depan.

"Saya percaya dengan pak manajer dan pak presiden klub. Dan masalah itu tak akan jadi soal untuk saya bertahan di Persebaya. Mereka tahu prioritas saya (bertahan) di Persebaya. Tim ini selalu ada di hati saya," tegas Dutra.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : (gus)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini