alexametrics
Menuju SEA Games 2019

Indonesia U-23 vs Iran U-23: Cari Modal sebelum SEA Games

16 November 2019, 15:02:51 WIB

JawaPos.com – Hasil imbang dalam laga uji coba pertama melawan Iran U-23 pada 13 November lalu menyisakan pekerjaan rumah bagi Indra Sjafri, pelatih timnas U-23 Indonesia. Dia mencatat, timnya kerap membuang peluang saat serangan balik. Setidaknya ada tiga peluang emas yang seharusnya bisa membuahkan gol.

Saat uji coba kedua melawan tim yang sama sore nanti, mantan pelatih timnas U-19 tersebut bertekad memperbaikinya. Karena itu, dalam latihan di Lapangan G, Senayan, kemarin (15/11), Indra fokus membenahi masalah counterattack. ’’Kalau tidak bisa serangan balik cepat, lakukan possession progressive dan bola jangan cepat hilang. Itulah yang akan kami lakukan,’’ tuturnya.

Nah, dalam latihan kemarin, 28 pemain hadir lengkap. Termasuk Alberto ”Beto” Goncalves yang tampak berlatih terpisah dengan Evan Dimas. ’’Soal Beto, besok (hari ini, Red) akan kami rilis. Kami sudah observasi seluruh pemain. Setelah lawan Iran, kami umumkan 23 pemain dulu,’’ ungkapnya.

Di laga uji coba terakhir kontra Iran U-23, Indra menargetkan kemenangan. Menurut dia, kemenangan tersebut akan menjadi modal berharga sebelum tim berlaga pada SEA Games 2019 di Filipina. ’’Tentunya dengan main bagus, sesuai rencana, dan tidak ada kendala. Mudah-mudahan bisa menang,’’ katanya.

Indra tak peduli jika Indonesia dipandang sebelah mata di SEA Games 2019. Dia mendengar dari media asing bahwa tim grup B seperti Thailand, Vietnam, dan Singapura tidak memperhitungkan Indonesia sebagai calon kuat untuk lolos. ’’Saya minta jangan takabur. Orang takabur dimarahi Tuhan. Suruh tobat dia, suruh tobat cepat. Tidak boleh takabur. Semoga dia cepat tobat,’’ ucapnya.


Perkiraan Pemain

Indonesia U-23 (4-3-3): 12-Awan Setho (g); 14-Asnawi Mangkualam, 2-Andy Setyo (c), 5-Bagas Adi, 11-Firza Andhika; 6-Evan Dimas, 10-Egy Maulana Vikri, 15-Sani Rizky; 23-Saddil Ramdani, 20-Osvaldo Haay, 8-Witan Sulaeman
Pelatih: Indra Sjafri
 
Iran U-23 (3-5-2): 12-Meraj Esmaeili (g); 3-M. Mioslemipour, 4-Aref Gholami, 23-Aref Aghasi Kolahsorkhi; 13-M. Sharifi, 10-Omid Nor Afkan (c), 20-M. Mehdi Mehdikha, 16-Amir Roustari, 8-Mehdi Gayedi; 7-Reza Shekari, 21-M. Azadi
Pelatih: Hamid Estili
 
Stadion: Pakansari, Bogor
Pukul: 16.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads