alexametrics
Liga 2 2019

Awas, Potensi Main Mata untuk Lolos dari Delapan Besar Liga 2

16 November 2019, 15:15:17 WIB

JawaPos.com – Elie Aiboy sangat berharap Sriwijaya FC dan Persiraja Banda Aceh menjaga marwah kompetisi. Atau, kedua tim diharapkan tetap bermain habis-habisan di laga terakhir babak delapan besar Liga 2 grup X di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, sore ini (16/11).

’’Kalau mereka main-main dan memilih hasil seri, kami menang dengan skor berapa pun tidak akan ada artinya,’’ kata pelatih Persewar Waropen tersebut.

Pertandingan sore ini memang menentukan siapa yang berhak memegang tiket semifinal. Persiraja, Sriwijaya, Persewar, dan Mitra Kukar yang menghuni grup X masih sama-sama berpeluang melenggang ke semifinal. Namun, peluang terbesar berada di tangan Persiraja dan Sriwijaya FC. Sebab, keduanya saat ini telah mengantongi empat poin. Di sisi lain, Persewar dan Mitra Kukar baru mengumpulkan satu poin.

Kebetulan, di laga terakhir, Persiraja bertemu Sriwijaya FC. Jika bermain aman dengan mengejar hasil seri, dua wakil Bumi Andalas itulah yang melenggang ke semifinal. Karena itu, Elie berharap tidak ada yang bermain mata. Diharapkan, semangat kompetisi tetap terjaga. Sebab, saat Persiraja bermain kontra Sriwijaya, Persewar bakal berjibaku melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Dua pertandingan itu dimainkan pada waktu yang sama. Mulai pukul 15.30.

’’Kami bakal mengejar kemenangan dengan skor lebih dari dua gol. Kami masih optimistis lolos. Karena itu, kami berharap Persiraja dan Sriwijaya juga bermain fight,’’ ujar Elie.

Sama dengan Persewar, Mitra Kukar siap bermain habis-habisan. ’’Peluang kami memang berat. Tapi, saya berharap pemain tetap semangat meraih kemenangan lebih dari dua gol,’’ tutur pelatih Mitra Kukar Rafael Berges.

Persiraja dan Sriwijaya FC menaruh respek pada harapan Persewar. Mereka pun menegaskan tidak akan main-main. Keduanya sama-sama ingin mengejar kemenangan. ’’Kami tidak mau hanya mengejar hasil seri. Kami bakal tetap bermain maksimal agar lolos ke semifinal,’’ tegas pelatih Persiraja Hendri Susilo.

Sriwijaya FC setali tiga uang. Sang pelatih, Kas Hartadi, sejak awal menegaskan ingin mengejar kemenangan di setiap laga. ’’Kami ingin menentukan jalan kami sendiri,’’ ujarnya.

Utak-atik Peluang ke Semifinal

– Jika bermain imbang, Persiraja dan Sriwijaya FC akan lolos dengan nilai 5 poin.
– Persewar lolos jika menang lebih dari dua gol dan Sriwijaya FC juga menang.
– Mitra Kukar lolos jika menang lebih dari dua gol dan Persiraja juga menang.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/tom


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads