JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Tahan Imbang PSM, Begini Ungkapan Pelatih Persija

16 November 2018, 22:18:52 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persija Jakarta, PSM Makassar, Liga 1 2018, Stefano Cugurra Teco
Teco bersyukur bisa meraih poin di kandang PSM. Namun, dia menyoroti konsentrasi para pemainnya yang masih lemah (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Persija Jakarta mampu mengandaskan ambisi PSM Makassar untuk meraih poin penuh di depan publik sendiri. Bermain di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (16/11), Persija berhasil menahan imbang tuan rumah PSM dengan skor 2-2.

Macan Kemayoran - julukan Persija, membuktikan diri mampu meladeni permainan tuan rumah. Pelatih Stefano Cugurra Teco mengatakan pertandingan cukup sengit. Menurutnya kedua tim sama-sama ngotot untuk mendapatkan kemenangan.

"Pertandingan sangat bagus. Kami dan tuan rumah sama-sama bersemangat. Kami sama-sama kerja keras dan hasilnya seri. Kami sangat bersukur mendapat poin di kandang lawan," ujar Teco usai pertandingan.

Sempat unggul dua gol lebih dahulu melalui Jaimerson Xavier pada menit ke-7 dan disusul gol bunuh diri pemain bertahan PSM, Abdul Rahman, Persija tampil semangat. Teco menilai para pemainnya terlalu bergembira. Dan, di babak kedua PSM mampu mencetak dua gol.

Pada menit ke-60, Rizky Pellu memperkecil keunggulan. Disusul gol Zulham Zamrun pada menit ke-77. Dua gol tuan rumah menurut Teco adalah murni karena hilangnya konsentrasi para pemain.

"Kami sudah bermain secara maksimal di awal, tapi lengah di babak kedua. Tapi begitulah pertandingan. Intinya kami bersyukur untuk hasil ini," jelasnya.

Senada dengan Teco, salah satu penggawa Persija, Frengky Kogoya menilai hasil seri patut disyukuri. Menurutnya, hasil itu membuktikan bahwa apa yang diinstruksikan pelatih terlaksana dengan baik.

"Kami tahu lawan kami adalah salah satu tim kuat. Tapi, dengan hasil itu kami membuktikan bisa mendapat poin meski bermain di luar. Itu yang kami syukuri," beber Kogoya.

Hasil imbang membuat Persija saat ini bertahan di peringkat kedua klasemen sementara dengan koleksi 50 poin. Sementara PSM masih bertahan di peringkat pertama dengan 54 poin.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up