JawaPos Radar | Iklan Jitu

Jatim Optimistis Sapu Bersih Tiket ke Liga 2 2019

16 November 2018, 02:10:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Liga 3, Liga 3 Zona Jawa, Liga 2, Liga 2 2019, Jawa Timur
ILUSTRASI: Logo Liga 2. Tim-tim Jatim berharap banyak yang lolos ke Liga 2 2019 (liga-indonesia.id)
Share this

JawaPos.com – Klub-klub Jawa Timur (Jatim) menunjukkan dominasinya di Liga 3 zona Jawa. Sebanyak empat tim berikutnya dipastikan lolos ke babak 32 besar Liga 3 2018. Dari ke-32 tim itu, 12 di antaranya berasal dari Jatim.

Sekretaris umum Asprov PSSI Jatim, Amir Burhannudin tersenyum puas ketika mengumumkan hasil Liga 3 zona Jawa. Empat tiket yang tersedia di zona Jawa berhasil disapu bersih oleh tim-tim Jatim.

Keempat tim yang melangkah ke babak 32 besar Liga 3 2018 adalah Persem Kota Mojokerto, Persedikab Kabupaten Kediri, Pesema 1953 Malang dan PSID Jombang. "Jadi total ada 12 tim Jatim di babak 32 besar Liga 3 musim ini," ucap Amir.

Selain keempat klub itu, delapan tim lain yang berasal dari Jatim adalah Persatu Tuban, Persinga Ngawi, Perssu Real Madura, Persekap Kota Pasuruan, Persewangi Banyuwangi, PSBK Blitar, Persekam Metro FC dan Persik Kediri.

Babak 32 nanti akan dibagi menjadi delapan grup. Setiap grup akan diisi oleh empat klub. Selanjutnya, juara dan runner-up akan melangkah ke babak 16 besar. Menurut Amir, babak 16 besar akan menggunakan sistem gugur.

Selanjutnya kedelapan tim yang lolos ke perempat final akan dibagi dalam dua grup dengan sistem setengah kompetisi. Nantinya tim yang menempati peringkat keempat dipastikan gagal ke Liga 2. "Jadi hanya enam tim yang loloske Liga 2," ungkap Amir.

Jika melihat kuantitas serta kualitas tim-tim Jatim, Amir sangat optimistis akan banyak tim yang lolos ke Liga 2 musim depan. "Bisa saja keenam slot itu akan disapu bersih tim-tim Jatim. Semoga hal itu terjadi," harapnya.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up