alexametrics
Liga 3 2019

Deltras versus Sinar Harapan Ditunda Sehari dan tanpa Penonton

16 Oktober 2019, 18:00:10 WIB

JawaPos.com – Pintu bagi Deltras Sidoarjo melenggang ke babak 16 besar Liga 3 regional Jawa Timur sudah tertutup. Ketika kesempatan lolos sudah habis, tim berjuluk The Lobster itu justru harus memainkan laga kandang terakhir melawan Sinar Harapan tanpa penonton. Jadwal pertandingan pun mundur sehari.

”Sebenarnya kami menginginkan laga kandang terakhir menjadi persembahan yang indah untuk suporter. Tapi, ternyata kami dihukum menggelar laga tanpa penonton,” kata Manajer Deltras Satriyo Adji Utomo.

Hukuman tersebut imbas dari kericuhan yang terjadi saat Deltras menjamu Putra Jombang di Gelora Delta, Sidoarjo, 29 September lalu. Saat itu panpel dan suporter Deltras sempat melakukan penyerangan kepada pemain-pemain Putra Jombang.

”Tidak hanya digelar tanpa penonton, pertandingan juga diundur jadi 21 Oktober. Pengunduran itu sesuai dengan hasil koordinasi kami dengan Polresta Sidoarjo,” ujar Yoyok –sapaan Satriyo Adji Utomo.

Meski kondisi sangat tidak ideal, Yoyok menegaskan kepada para pemainnya untuk tetap bermain maksimal saat menjamu Sinar Harapan. Deltras harus menang. Tim asal Kota Delta tersebut memang tetap tidak akan lolos. Namun, setidaknya kemenangan bisa mendongkrak posisi Deltras dari juru kunci grup H.

”Selain itu, kemenangan tersebut sebagai persembahan terbaik untuk suporter di musim ini. Setelah itu, kami benahi lagi tim ini untuk menyongsong musim depan,” jelas Yoyok.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads