alexametrics
Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bertanding di Bali, Malah Jadi Paket Wisata Tur Fans Vietnam

16 Oktober 2019, 15:30:44 WIB

JawaPos.com – Pindahnya venue laga timnas melawan Vietnam di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, membawa berkah bagi agen tur wisata. Terutama yang berada di kota-kota besar di Vietnam seperti Hanoi dan Ho Chi Minh City. Pertandingan babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 itu masuk paket tur liburan ke Bali.

Hal itu disampaikan salah satu tour guide Sim Nguyen. Menurut dia, perhelatan laga tadi malam menyedot animo wisatawan Vietnam. ”Biasanya hanya belasan. sekarang karena ada pertandingan ini, jadi bertambah 37 sampai 40-an orang yang ikut tur ke Bali,’’ jelasnya.

Naiknya minat itu tidak terlepas dari paket lengkap yang ditawarkan. Selain bisa menikmati indahnya Bali, mereka bisa ikut mendukung tim nasionalnya bertanding. Nguyen berharap, ke depan Vietnam bisa sering bertanding ke Bali. Baik untuk laga uji coba ataupun laga resmi internasional. ’’Ya menguntungkan. Bagi manajemen Bali United, merchandise mereka bisa jadi oleh-oleh wisatawan dari Vietnam,’’ paparnya.

Hai Anh, salah seorang wisawatan, membenarkan hal tersebut. Menurut dia, pertandingan Vietnam di Bali menjadi daya tarik tersendiri. ’’Selain bisa berwisata, saya bisa menonton bola, dukung negara saya,’’ ucap perempuan yang tidak begitu fasih berbahasa Inggris tersebut.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads