alexametrics

Konsistensi Bikin Mitra Kukar Kukuh di Puncak Klasemen Sementara

16 September 2019, 20:12:05 WIB

JawaPos.com-Keberhasilan Mitra Kukar tampil konsisten berbuah manis. Saat ini, Naga Mekes kukuh di puncak klasemen Liga 2 wilayah timur dengan koleksi 26 poin. Setidaknya posisi tersebut aman hingga pekan depan.

Duo rival terdekat yakni Persik Kediri dan PSIM Jogjakarta gagal menang pada laga terakhir mereka. Walhasil, tim Kota Raja tidak tergeser. Meski demikian, pembuktian siapa yang layak berada di puncak akan tersaji di laga berikutnya.

Skuad besutan Rafael Berges Martin akan bertandang ke Stadion Brawijaya, kandang Persik Kediri (23/9). Bagi Anindito Wahyu dkk, ini jelas bukan laga mudah.

”Persik Kediri tim bagus dengan dominasi pemain muda. Kami harus waspada permainan cepat mereka di depan para pendukungnya,” ujar Faris Ardiansyah, bek tengah Mitra Kukar.

Faris berharap, timnya bisa kembali menunjukkan konsistensi permainan seperti lima laga yang dilewati tanpa kekalahan. ”Kami punya catatan bagus di lima laga terakhir. Sebagai pemain saya ingin melanjutkan tren positif tersebut,” imbuhnya.

Jika Naga Mekes mampu menaklukkan Persik di kandangnya, langkah melaju ke fase berikutnya terbuka lebar. Namun, Rafa Berges enggan berpikir sejauh itu. Pelatih 48 tahun itu hanya ingin berfokus pada laga yang akan dihadapi di depan mata. “Tahap demi tahap,” tegasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : don/abi2/k8/Kaltim Post



Close Ads