alexametrics
Liga 1 2019

Aryn Williams Bisa Dimainkan, Jose Sardon Tunggu Naturalisasi Dutra

16 September 2019, 17:00:18 WIB

JawaPos.com – Hari ini adalah deadline bursa transfer Liga 1 musim 2019. Komposisi pemain asing Persebaya Surabaya masih tanda tanya. Meski Green Force sudah memiliki empat pemain asing.

Sekarang ada tiga pemain asing yang terdaftar sebagaimana yang tercantum di situs PT LIB. Ada Otavio Dutra, Manuchekhr Dzhalilov, dan David da Silva dalam daftar pemain asing. Dan, saat ini Aryn Williams sudah beres administrasinya. Pemain asal Australia dapat lampu hijau dari Kementerian Ketenagakerjaan.

Persebaya Surabaya

Williams yang berposisi gelandang bertahan, sudah bisa dimainkan saat bertandang melawan PSIS Semarang. Pemain asal Australia itu juga telah disahkan PT LIB selaku operator liga. ”Alhamdulillah, proses notifikasi dari Kemenaker untuk Aryn sudah rampung. Sudah bisa membela Persebaya,” kata Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya siang ini di situs resmi klub.

Nah, yang kini bikin deg-degan adalah naturalisasi Dutra belum rampung. Kebijakan transfer Persebaya tentu terpengaruh. ’’Jika Dutra resmi jadi WNI, kami akan datangkan satu pemain asing lagi,’’ kata asisten pelatih Persebaya Wolfgang Pikal. Namun, hingga deadline bursa transfer, belum ada perkembangan positif terkait dengan naturalisasi Dutra.

Kans Persebaya memiliki empat pemain asing pada detik-detik terakhir bursa transfer masih terbuka. Salah satu nama yang sudah didekati adalah Jose Sardon. Gelandang asal Argentina itu sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Green Force. Namun, hingga saat ini, belum ada deal antara kedua belah pihak.

Saat ini pemain 30 tahun itu berstatus tanpa klub setelah terdepak dari skuad Semen Padang. Langkahnya berseragam Persebaya jelas lebih mulus. Terkait dengan transfer, dia menyerahkan sepenuhnya kepada sang agen, Danny Taurrus. ’’Saya belum tahu sampai sejauh mana (proses transfer, Red). Tapi, saya masih menunggu,’’ ucapnya kepada Jawa Pos kemarin.

Belum adanya deal bisa jadi disebabkan proses naturalisasi Otavio Dutra yang belum tuntas. Jika beres hari ini, Sardon sangat mungkin deal berseragam Persebaya. Apabila Dutra belum berstatus WNI, kemungkinan deal tidak akan terjadi. Sebab, kuota pemain asing Persebaya telah cukup.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : gus/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads