alexametrics
Liga 1 2018

Sempat Dilanda Krisis Finansial, Kini Sriwijaya FC Punya Bus Baru

16 September 2018, 15:12:45 WIB

JawaPos.com – Sriwijaya FC sempat dilanda krisis finansial. Namun, hal itu sudah diatasi. Kini, Laskar Wong Kito justru memiliki bus tim yang baru.

Sriwijaya FC meluncurkan bus tim anyar di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. Bus tersebut terlihat mewah, jenis Legacy Sky SR 2 XHD produksi 2018. Keberadaan bus itu membuat pemain bisa lebih nyaman.

Peluncuran bus dilakukan langsung Dewan Pembina Sriwijaya FC Alex Noerdin. Dia menjelaskan bahwa pembelian bus berasal dari para sponsor. “Terima kasih buat para sponsor. Bus ini dihibahkan untuk kebutuhan tim, masih baru, masih bungkus plastik,” beber Alex yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumsel.

Alex berharap kehadiran bus baru mampu mengangkat mental para pemain. Sehingga bisa mengerek semangat tanding di sisa musim ini. Maklum, mental Beto Goncalves dkk tengah anjlok. Tiga kekalahan beruntun di Liga 1 2018 menjadi penyebabnya. “Semoga (performa) tim semakin baik,” jelasnya.

Striker Beto Goncalves merespons positif keberadaan bus baru mereka. Dia menilai, itu akan menguntungkan dan bisa berimbas ke performa di lapangan. “Kami merasa lebih aman. Kami juga bisa beristirahat dengan nyaman saat berada di bus,” kata pemain naturalisasi itu.

Nah, bus anyar itu akan dipakai perdana saat bersua Persebaya, Minggu (16/9) malam WIB. Beto tak menampik hal itu sedikit banyak mampu mengangkat mental para pemain. “Ini (bus tim) bagus untuk menjadikan motivasi kami bisa lebih tinggi. Semoga kami menang,” pungkas Beto.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (gus/ham)

Sempat Dilanda Krisis Finansial, Kini Sriwijaya FC Punya Bus Baru