alexametrics
Liga 2 2019

Aji Santoso Siap Bawa PSIM Promosi ke Liga 1

16 Juli 2019, 17:05:27 WIB

JawaPos.com – Hanya 1,5 bulan setelah lepas dari Persela Lamongan, Aji Santoso sudah punya klub baru. Pria 49 tahun itu kemarin diperkenalkan sebagai pelatih anyar PSIM Jogjakarta. Dia menggantikan posisi Vladimir Vujovic yang memilih mundur karena hasil negatif yang diraih PSIM.

Sejatinya, kabar bergabungnya Aji ke Laskar Mataram sudah terendus beberapa hari lalu. Bahkan, saat PSIM unggul 1-0 atas PSBS Biak (14/7), Aji sudah terlihat di tribun.

Menurut Aji, sebelum resmi dipinang PSIM, ada beberapa tim yang juga bernegosiasi dengannya. Namun, keseriusan manajemen dalam mengelola tim membuat mantan pelatih Arema FC itu mantap menerima pinangan PSIM. ”Mereka memiliki target untuk promosi ke Liga 1. Atmosfer sepak bola di Jogja dan kecintaan masyarakat Jogja kepada PSIM juga menjadi alasan saya untuk bergabung dengan PSIM,” ungkap Aji.

Soal komposisi pemain, Aji tak bisa mengutak-atik lagi. Setidaknya sampai putaran kedua. Mau tidak mau, dia harus bisa memaksimalkan pemain yang ada. Namun, sepertinya itu tidak akan sulit bagi Aji.

Saat ini PSIM memang menjadi tim Liga 2 bertabur bintang. Di sana ada Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales. Aji pernah merasakan gelar juara Piala Presiden 2017 bersama Gonzales ketika masih sama-sama di Arema FC.

”Materi pemain, saya belum bisa bicara banyak. Bertabur bintang saya rasa juga tidak. Normal sama seperti tim lain. Namun, peluang untuk ke Liga 1 saya yakin sangat terbuka lebar. Asal pemain punya rasa memiliki kepada PSIM dan harus bersikap profesional,” ucap Aji.

Rencananya, sore ini Aji mulai memimpin latihan Laskar Mataram. Itu sekaligus sebagai persiapan laga debutnya bersama PSIM kontra Persatu Tuban pada 20 Juli mendatang. ”Besok (hari ini, Red) masih perkenalan karakter lah. Lusa baru kami mulai taktikal,” imbuh Aji.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads