JawaPos Radar

Liga 1 2018

Sempat Dipecat, Rahmad Darmawan Akhirnya Dipertahankan Sriwijaya FC

16/07/2018, 22:02 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, Liga 1 2018,
RD akan kembali melatih Alberto Goncalves cs (Kris Samiaji/Sumeks)
Share this

JawaPos.com - Sriwijaya FC akhirnya memutuskan untuk mempertahankan Rahmad Darmawan sebagai pelatih utama. Padahal, beberapa hari sebelumnya, pelatih asal Metro Lampung tersebut sudah diputus kontraknya oleh SFC.

RD, sapaan akrabnya sempat menjadi buah bibir usai diputus kontrak secara sepihak oleh Sriwijaya FC. Dia bersama para tim pelatihnya nyaris menyusul sembilan pemain lain yang hengkang dari klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Akan tetapi, Sriwijaya FC tampaknya sadar akan kredibilitas dan tangan dingin RD. Mereka lantas buru-buru membatalkan pemutusan kontrak RD dan memilih untuk mempertahankannya.

"Rahmad Darmawan tetap menjadi pelatih Sriwijaya FC. Dia masih dalam ikatan kontrak dan tidak ada yang salah dengan coach," ungkap Manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat saat dihubungi wartawan.

Tangan dingin mantan pelatih T-Team tersebut memang sudah teruji buat Laskar Wong Kito. Sampai pekan ke-15 kemarin, dia membawa Sriwijaya FC ada di urutan keempat dengan 23 poin, cuma berselisih lima angka dari pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar yang sudah 16 kali bermain.

"Ya kan kontrak dia bersama Sriwijaya FC selama dua musim," tandas Ucok.

(ies/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up