alexametrics
Liga 1 2019

Penggawa PSS Asal Brasil Terancam Absen Lebih Lama

16 Juni 2019, 13:50:21 WIB

JawaPos.com – Guilherme Felipe de Castro sejatinya berpeluang melakoni debut bersama PSS Sleman. Setelah dalam tiga laga pembuka absen akibat cedera, pemain yang akrab disapa Batata itu pulih. Dia diprediksi bisa tampil saat PSS menjamu Bhayangkara FC pada Sabtu (22/6).

Sayang, prediksi itu meleset. Sebab, pemain 27 tahun tersebut kembali cedera saat melakoni sesi latihan. ”Setelah latihan, agak ada sedikit masalah. Jadi, sementara dia (Batata, Red) kami istirahatkan lagi,” kata Hernawan Sukoco, dokter tim PSS.

Alhasil, Batata harus menunda debutnya di Liga 1. Bahkan, Batata bisa absen lebih lama. Mungkin pemain dari Brasil itu tak dibawa saat away kontra Persija Jakarta (3/7). ”Mungkin karena bekas cedera lama, jadi kondisi ototnya kurang bagus. Kelenturannya juga sudah tidak baik,” lanjut Hernawan.

Kondisi itu tak membuat pelatih PSS Seto Nurdiantoro panik. Apalagi, Super Elang Jawa – julukan PSS, memang sudah terbiasa tanpa Batata. Selama Batata absen, posisi gelandang bertahan menjadi milik duet Nerius Alom dan Dave Mustain.

Toh, dalam tiga laga tanpa Batata, PSS mampu tampil cukup apik. Dari tiga laga, PSS belum tersentuh kekalahan. Tim itu meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang. Statistik tersebut membuat PSS menjadi tim promosi dengan performa terbaik sejauh ini. Super Elang Jawa kini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2019 dengan lima poin.

Editor : Edy Pramana

Reporter : gus/c11/nur



Close Ads