alexametrics

Tolak Tawaran dari Beberapa Klub, Charis Yulianto Merapat ke Persela

16 Mei 2022, 13:25:17 WIB

JawaPos.com-Charis Yulianto resmi diperkenalkan sebagai asisten pelatih Persela Sabtu (14/5) lalu. Pria 43 tahun itu menolak tawaran sebagai pelatih kepala sejumlah klub demi bisa menimba ilmu dengan Fakhri Husaini.

Dalam beberapa minggu terakhir, Charis mendapat sejumlah tawaran untuk melatih klub Liga 2. Di antaranya, ada Sriwijaya FC dan Persekat Tegal. Tapi, dalam waktu singkat, Charis akhirnya memilih tawaran Persela.

’’Sebenarnya ada beberapa tim yang menghubungi saya jadi pelatih kepala,” kata Charis kepada Jawa Pos. ’’Tapi, hari Selasa atau Rabu (pekan lalu) coach Fakhri menghubungi, diminta untuk membantu. Tanpa pikir panjang, saya menyetujui,” imbuhnya.

Bukan tanpa alasan Charis setuju tawaran dari Fakhri dan Persela. Pertama, dia ingin menimba ilmu langsung dari Fakhri, sosok yang dia anggap punya pengalaman mumpuni sebagai pelatih.

’’Saya melihat sosok coach Fakhri pelatih yang sudah punya nama. Saya masih ingin belajar lagi sama coach Fakhri. Lalu, saya lihat Persela juga sangat serius mempersiapkan Liga 2,” jelas Charis.

Selain itu, faktor geografis juga berpengaruh. Charis, yang kini tinggal di Malang, tidak harus jauh-jauh meninggalkan keluarga jika melatih Persela. Dia juga punya kedekatan dengan Persela. Ketika aktif bermain, dia pernah membela Persela musim 2010–2011.

’’Dulu dilatih coach Ragil (Sudirman) waktu di Persela. Jadi, ada feeling yang baik di Persela. Mudah-mudahan keputusan saya gabung Persela memang baik dan saya bisa membantu secara maksimal,” ucap Charis.

Selain Charis, Persela memperkenalkan Ragil Sudirman dan Miftahul Hadi. Bersama dengan Fakhri Husaini, tiga pelatih tersebut akan bahu-membahu menangani Persela di kompetisi Liga 2 2022–2023.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ka/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads