alexametrics

Carlos Fortes Bakal Bereuni dengan Arema FC Lebih Cepat

16 Mei 2022, 11:59:08 WIB

JawaPos.com-Carlos Fortes bakal bereuni dengan Arema FC lebih cepat. Sebab, PSIS Semarang berencana menggelar laga uji coba melawan Singo Edan –julukan Arema FC.

Uji coba dilakukan dengan sistem home away. Laga pertama digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 22 Mei. Kemudian, pada 4 Juni giliran Arema FC bertandang ke Stadion Jatidiri, Semarang. Itu sekaligus jadi uji coba bagaimana kesiapan Stadion Jatidiri setelah direnovasi.

Laga uji coba akan terasa spesial. ’’Karena pertandingan uji coba ini diperbolehkan dihadiri suporter,’’ kata Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Hanya, suporter yang hadir tidak bisa masuk secara gratis. ’’Rencananya laga ini akan ditiketkan. Terkait harga, panpel akan menggelar rapat internal, setelah itu akan diumumkan kepada publik,’’ tambah Sudarmaji.

Bagi Arema FC, laga uji coba kali ini sangat penting. Sebab, mereka ingin melihat progres tiga pemain asing yang dipertahankan. Yakni, Renshi Yamaguchi, Sergio Silva, dan Adilson Maringa. Termasuk rekrutan lokal anyar seperti Evan Dimas, Adam Alis, hingga Gian Zola.

Sang pelatih Eduardo Almeida juga dipastikan sudah bisa memimpin tim. Dia akan tiba di Malang pada 18 Mei mendatang.

Bagaimana dengan pemain asing PSIS? Mereka mungkin sudah bisa tampil melawan Arema FC. Terutama pada laga kedua saat dihelat di Stadion Jatidiri, Semarang.

’’Pemain asing datangnya bertahap. Minggu ini akan ada yang datang, kemudian nanti satu per satu ke Semarang karena tentu ada persyaratan administrasi atau keimigrasian yang harus diurus,’’ ungkap CEO PSIS Yoyok Sukawi.

Selain melawan Arema FC, Laskar Mahesa Jenar –julukan PSIS– punya agenda uji coba lainnya. Yoyok mengaku skuad PSIS berencana melakukan uji coba pada 28 Mei mendatang di Stadion Jatidiri.

’’Namun, kami masih menunggu kepastian terkait tim yang dihadapi, termasuk menunggu keluarnya izin keramaian,’’ papar Yoyok.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads