alexametrics
Liga 1 2019

Ricuh di Stadion Maguwoharjo, Pelatih PSS Kecewa

16 Mei 2019, 11:39:21 WIB

JawaPos.com – Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantara, menyayangkan kericuhan yang terjadi di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5) malam WIB. Seto merasa kecewa tapi berharap suporter Indonesia bisa lebih dewasa.

Dalam laga pembuka Liga 1 2019 itu memang gesekan antarsuporter sudah muncul sejak sebelum laga dimulai. Suasana tribune makin panas ketika penyerang Arema FC, Sylvano Comvalius berhasil mencetak gol pada menit 29 dan skor menjadi 1-1. Akibatnya, wasit menghentikan laga pada menit ke-30.

Pertandingan kembali dilanjutkan setelah sekitar 35 menit berhenti. PSS sendiri meraih kemenangan dengan skor 3-1.

“Saya pikir ini untuk pembelajaran semuanya dari semua suporter, dan semuanya harus lebih bersikap dewasa,” ujar Seto dalam keterangan persnya di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5) malam WIB.

Seto menyesalkan karena PSS merupakan tuan rumah yang dipercaya untuk menggelar laga pembuka Liga 1 2019. Dia berharap semua suporter bisa instrospeksi diri.

“Harapannya ini tidak terulang lagi karena kebetulan pertandingan pembukaan. Jadi seperti ini sangat disayangkan. Tapi ini sudah terjadi, mudah-mudahan ke depannya akan lebih baik,” tutup Seto.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads