alexametrics
Liga 1 2019

PSS Enggan Salahkan Aremania Terkait Kericuhan di Stadion Maguwoharjo

16 Mei 2019, 12:47:04 WIB

JawaPos.com – CEO PSS Sleman, Soekeno, enggan menyalahkan Aremania terkait ricuh di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5) malam WIB. Dia menyebut sumber kegaduhan di markas PSS itu karena ulah provokator.

Laga pembuka Liga 1 2019 antara PSS menjamu Arema FC dicederai dengan tindakan tak terpuji oknum suporter PSS maupun Arema FC. Keduanya saling lempar dan berujung keributan yang menyebabkan pertandingan sempat dihentikan.

Setelah situasi kondusif, laga akhirnya dilanjutkan dan PSS sukses menang 3-1 atas Arema FC. Soekeno menyebut kalau kegaduhan di Maguwoharjo tercipta lantaran ulah provokator.

“Kalau kejadian tadi, rekan-rekan media mesti memahami. Itu hanya dilakukan oleh segelintir orang yang bukan suporter PSS dan Arema FC,” ujar Soekeno saat ditemu usai laga di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5).

Soekeno punya alasan kuat menilai pelaku kerusuhan bukan dari suporter PSS maupun Arema FC. Karena sebelum laga Aremania disambut hangat bahkan menggelar buka puasa bersama dengan suporter PSS.

“Coba diperhatikan dari sekian puluh ribu penonton. Dari sisi tribune Arema FC itu dari 5.000 penonton yang melakukan provokasi hanya 10 hingga 15 orang dan orangnya itu-itu saja,” tutup Soekeno.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan