alexametrics
Liga 1 2019

Persebaya Didukung Bonek Bali di Markas Bali United

16 Mei 2019, 15:44:45 WIB

JawaPos.com – Persebaya Surabaya tak sendirian saat berlaga di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (16/5) malam nanti. Itu setelah pihak panpel Bali United memastikan kalau Bonek mendapat jatah 1.500 tiket.

Kuota itu memang tergolong minim jika dibandingkan invasi Bonek ke markas Bali United pada Liga 1 musim lalu. Saat itu, dari 22 ribu penonton yang hadir, 15 ribu di antaranya merupakan Bonek.

Koordinator Tribun Timur, Hasan Tiro mengaku tak masalah soal minimnya kuota yang diberikan panpel. Apalagi, jumlah Bonek yang away diprediksi tak sampai memenuhi kuota.

“Karena kan mungkin faktor bulan puasa juga. Jadi teman-teman memilih tetap di Surabaya,” kata Hasan kepada Jawa Pos.

Apalagi, laga kontra Bali United sempat akan berlangsung tanpa penonton. Tapi, keputusan itu dicabut tepat dua hari sebelum laga. Sayangnya, Bonek sudah kadung mengurungkan niatnya untuk berangkat ke Bali. Dampaknya, tak ada yang menemani skuad Green Force saat melakoni official training, Rabu (15/5).

Padahal, Biasanya, Bonek sudah berjubel di stadion satu hari sebelum laga. Soal itu, Ketua Bonek Bali, M Taufik bisa memaklumi. Sebab, kemarin adalah hari kerja. Kendala lainnya, jadwal OT berdekatan dengan waktu salat tarawih. “Belum lagi kan ini bulan puasa,” kata Taufik.

Apalagi, kebanyakan Bonek Bali berdomisili di Denpasar. Sementara stadion ada di Gianyar, atau 60 kilometer dari Denpasar.

Namun, Bonek Bali akan tetap mendukung skuad Green Force. “Kalau dari Bonek Bali ada 500 orang yang akan datang,” tambah pria yang akrab disapa Opik itu.

Rencana kehadiran Bonek membuat pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman lega. “Biasanya kan banyak yang datang. Tapi walau sedikit, apapun itu, dukungan Bonek akan sangat bermanfaat buat kami,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Editor : Edy Pramana

Reporter : gus/bas



Close Ads