alexametrics
Liga 1 2019

Arema FC Kalah dari PSS, Milo Sebut Pemain Terlalu Emosional

16 Mei 2019, 12:18:24 WIB

JawaPos.com – Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, menyebut anak asuhnya terlalu emosional sehingga takluk 1-3 dari PSS Sleman, di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5) malam WIB. Padahal, menurutnya Arema FC sempat dalam permainan terbaiknya. Tapi, konsentrasi pemain buyar lantaran sejumlah kejadian dalam laga itu.

Juara Piala Presiden 2019 ini memang langsung dikejutkan gol cepat Brian Ferreira pada menit ketiga. Namun, mereka sempat membalas via Sylvano Comvalius pada menit 29. Beberapa saat kemudian laga berhenti karena kondisi ricuh di tribune penonton.

Saat laga kembali dilanjutkan, Arema FC tampaknya kehilangan momentum. Milo – sapaan akrab Milomir Seslija, menyebut para pemainnya terlalu emosional dan hilang konsentrasi.

“Pada babak kedua emosi pemain meluap-luap dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Sehingga tuan rumah bisa mencetak dua gol tambahan,” ungkap Milo setelah pertandingan.

Tentu pertandingan itu bakal jadi pelajaran berharga bagi Milo dan skuadnya. Apalagi, lini belakang mereka terlihat sangat rapuh menghadapi serangan bertubi-tubi tuan rumah.

“Saya rasa bukan hal baik kebobolan banyak gol. Kami juga tidak bisa memaksimalkan peluang yang didapat. Tapi semua pemain sudah berusaha semaksimal mungkin,” sebut Milo.

Singo Edan sebenarnya mendapat banyak peluang pada babak kedua. Sayang, Comvalius dkk gagal memanfaatkannya karena terlalu terburu-buru. “Satu gol Comvalius seharusnya cukup membantu kami,” tutup Milo.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads