alexametrics

Siasat Persib jika Wander Luiz dan Ezra Walian Absen Lawan PSS

16 April 2021, 12:42:01 WIB

JawaPos.com – Kekuatan lini depan Persib Bandung bakal tereduksi saat menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, hari ini (16/4).

Mereka kehilangan Wander Luiz. Striker asal Brasil itu absen setelah mendapat kartu merah di laga kontra Persebaya Surabaya (11/4). Selain Luiz, Persib juga terancam tidak bisa memainkan Ezra Walian yang masih dibekap cedera hamstring.

Absennya dua pemain tersebut memang sangat disayangkan. Sebab, Luiz dan Ezra memiliki kontribusi besar bagi Persib sepanjang perhelatan Piala Menpora.

Luiz misalnya. Dari empat kali tampil, penyerang berusia 29 tahun itu sukses mencetak dua gol dan dua assist. Sedangkan Ezra telah menceploskan dua gol. Empat gol yang disumbangkan keduanya turut serta mengantarkan Persib sebagai tim dengan produktivitas terbaik bersama PSIS Semarang, yakni sembilan gol.

Nah, tanpa Luiz dan Ezra, pelatih Robert Rene Alberts harus berpikir keras. Apalagi, lawan yang dihadapi merupakan tim dengan pertahanan terbaik. Dari lima laga yang sudah dijalani, Super Elang Jawa (julukan PSS) baru kemasukan dua gol.

Itu terjadi ketika mereka kalah 1-2 oleh Madura United di laga perdana. Artinya, sudah empat pertandingan gawang PSS clean sheet. Lini pertahanan PSS bakal lebih kuat lantaran sang kapten tim Bagus Nirwanto sudah bisa dimainkan setelah absen karena mendapat kartu merah di laga melawan Bali United.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c9/bas

Saksikan video menarik berikut ini: