alexametrics

Pelatih Persib Bandung: PSS Sleman Punya Banyak Uang Musim Ini

16 April 2021, 16:52:57 WIB

JawaPos.com – Absennya Wander Luiz dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo malam ini tentu sangat merugikan Persib Bandung.

Sebab, pemain asal Belanda itu adalah andalan tim Maung Bandung dalam merobek jala lawan selama babak fase grup hingga delapan besar. Total Luiz berhasil mengemas 2 gol dan 2 assist dalam 4 pertandingan.

Pemain 29 tahun itu tidak dimainkan karena kartu merah yang didapat saat melawan Persebaya Surabaya (11/4). Luiz saat itu dianggap memukul wajah bek Green Force Rizky Ridho. Itu adalah kartu merah pertama dalam kariernya.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts tentu dipusingkan dengan absennya Luiz. Apalagi, kondisi striker lain, Ezra Walian, juga masih tanda tanya. Pemain naturalisasi asal Belanda itu mengalami cedera ketika melawan Persebaya dan diganti pada menit ke-15.

Alberts pun hanya menyisakan sosok Ferdinand Sinaga. Tentu sangat tidak ideal jika hanya mengandalkan pemain 32 tahun tersebut. Apalagi melawan PSS yang punya catatan apik di lini pertahanan.

Alberts menyadari hal itu. Tapi, yang jelas, dia bakal mencoba memaksimalkan pemain yang ada. Toh, saat ini skuadnya sedang dalam kondisi sangat bersemangat karena berhasil masuk babak empat besar.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini: