alexametrics
Timnas Indonesia

Sandy Walsh Diusahakan Gabung Timnas Indonesia Sebelum Pra-Piala Dunia

16 April 2019, 07:21:53 WIB

JawaPos.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengaku sudah berkomunikasi dengan Sandy Walsh. Juru racik asal Skotlandia itu mengusahakan agar Sandy segera gabung Timnas Indonesia sebelum gelaran Pra-Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, bukan hal baru Sandy Walsh dikabarkan bakal dinaturalisasi oleh Indonesia. Bahkan pemain yang saat ini merupakan warga negara Belanda itu sudah beberapa kali mengutarakan niatnya. Akan tetapi, hal itu menguap begitu saja. Namun, kini McMenemy mulai kembali menghidupkan peluang Sandy memperkuat Skuad Garuda.

Bek kanan Zulte Waregem (Belgia) itu memang kerap mengikuti perkembangan sepak bola Indonesia. Dia memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Jawa Timur. Dia sudah memperkuat Timnas Belanda pada level junior dari U-15 sampai U-20. Lantaran belum pernah memperkuat timnas senior manapun, Sandy bisa memperkuat timnas senior Belanda, Belgia, Irlandia, Inggris, Swiss, dan Indonesia.

“Saya sering berbicara dengan Sandy Walsh secara intensif, tentang apa yang dia inginkan. Kami punya komunikasi yang baik, lihat nanti, sekarang saya prioritaskan yang main di sini,” ungkap McMenemy.

“Andai bisa sebelum Pra-Piala Dunia, mungkin bisa terjadi. Terkait naturalisasi tentu banyak prosesnya,” imbuh McMenemy.

Mantan juru racik Bhayangkara FC itu tak menampik banyak proses yang harus dilewati pemain yang ingin dinaturalisasi. “Dia harus fit dalam waktu panjang. Perlu diketahui, kita bisa panggil semua pemain dari penjuru dunia, tapi mereka tak bisa langsung dapat paspor,” tutup McMenemy.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan