alexametrics
Timnas Indonesia

Ditarget Bawa Indonesia Tembus 120 Besar Ranking FIFA, McMenemy Tersenyum

16 April 2019, 07:28:10 WIB

JawaPos.com – PSSI memberi target berat kepada Simon McMenemy untuk membawa Timnas Indonesia berjaya. Paling tidak, Skuad Garuda harus menembus 120 besar ranking FIFA. Terkait target itu, McMenemy menanggapi dengan senyuman.

Saat ini, Skuad Garuda masih terpaku di urutan 159 ranking FIFA. McMenemy sendiri menandai debutnya bersama Timnas Indonesia dengan kemenangan saat melawan tuan rumah Myanmar pada laga persahabatan yang masuk agenda FIFA.

PSSI berharap lebih dari eks pelatih Bhayangkara FC. Dia diharapkan bisa membawa Timnas Indonesia masuk 120 besar. “Akhir tahun ini coach Simon (McMenemy) kami beri target 120 besar ranking FIFA. Saat diberi target itu, McMenemy tersenyum,” ungkap Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Menurut Ratu Tisha, target itu akan dikejar bersama karena tak mudah. Namun, semua itu bukan menggambarkan ketidaksanggupan tapi memang bukan hal mudah.

“Kami persiapkan semua strategi agar semua terwujud. Kami doakan saja drawing Pra-Piala Dunia akan memberikan pot yang bagus untuk Indonesia. Kami sudah lama tidak ikut prakualifikasi Piala Dunia. Kami bisa berlaga kembali September,” tutup Ratu Tisha.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads