alexametrics

Senin, Jokdri Perdana Diperiksa Sebagai Tersangka

16 Februari 2019, 12:28:02 WIB

JawaPos.com – Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono bakal menjalani pemeriksaan perdananya sebagai tersangka pada awal pekan depan. Adapun status baru yang disandang pria dengan panggilan Jokdri itu diberikan Satgas Antimafia Bola Polri pada Kamis (14/2) lalu.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, Satgas Antimafia Bola Polri sudah melayangkan surat pemanggilan untuk Jokdri pada Jumat (15/2) kemarin.

“Senin dimintai keterangan di Posko Satgas Antimafia Bola di Polda Metro. Pemanggilan jam 10.00. Surat sudah dilayangkan ke Saudara J (Jokdri),” ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (16/2).

Ia menerangkan, sebelumnya Jokdri sudah beberapa kali bersaksi terkait pengaturan skor. Baik terkait Liga 3 maupun Liga 2.

Untuk panggilan sebagai tersangka, penyidik akan mendalami terkait Jokdri yang menjadi aktor intelektual perusahan dan pencurian barang bukti di Kantor Komdis PSSI, Jalan Taman Rasuna Timur, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta beberapa waktu lalu.

Diketahui, tiga tersangka sebelumnya, yakni Muhammad Mardani Mogot alias Dani, Musmuliadi alias Mus, dan Abdul Gofur merusak police line, masuk tanpa izin dan mengambil laptop Jokdri serta alat bukti lainnya ketika Satgas Antimafia Bola Polri akan menggeledah kantor tersebut.

“Tiga orang itu pesuruh. Ada driver pribadi, staf, dan OB (office boy),” sebut Dedi.

Satgas nantinya akan mendalami mengapa Jokdri menyuruh ketiga tersangka itu merusak dan mencuri barang bukti. “Nanti akan dimintai keterangan, Senin,” imbuhnya.

Sejauh ini, pihaknya baru mencegah Jokdri bepergian ke luar negeri. Sementara penahanan belum dilakukan. “Belum (ditahan). Kan baru penetapan tersangka,” pungkas Dedi.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Senin, Jokdri Perdana Diperiksa Sebagai Tersangka