alexametrics

Satgas Ungkap Ada Bukti Transaksi Ratusan Juta di Apartemen Jokdri

16 Februari 2019, 15:48:00 WIB

JawaPos.com – Satgas Antimafia Bola Polri menampilkan barang bukti yang disita dari apartemen milik Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono (Jokdri) saat menggelar konferensi pers di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (16/2). Jumlah barang bukti yang ditampilkan dan dibungkus dengan plastik putih itu cukup banyak.

Ketua Satgas Antimafia Bola Polri Brigjen Hendro Pandowo mengatakan, barang bukti dari apartemen milik Jokdri dianggap penting untuk membongkar skandal pengaturan skor. Terlebih, ada sejumlah bukti transaksi keuangan yang saat ini masih diselidiki hingga ditemukannya sembilan buah handphone.

“Kami sedang dalami ada aliran dana. Tabungan, HP sampai sembilan, tentunya kami perlu waktu mendalami, kami harus penyelesaian terhadap enam orang yang ditahan yang berkasnya sudah dikirim,” beber Hendro di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (16/2).

Satgas Ungkap Ada Bukti Transaksi Ratusan Juta di Apartemen Jokdri
Ilustrasi: Mafia Bola (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Terkait transaksi keuangan yang ditemukan di apartemen Jokdri, kata Hendro jumlahnya cukup banyak. “Bukti transaksi banyak sekali, ada yang angkanya sampai Rp 500 juta, Rp 300 juta, saat ini belum bisa dijelaskan, masih dipelajari oleh Kombes Royke sebagai Satgas Gakkum (penegakkan hukum),” jelasnya.

Namun yang pasti, selain di apartemen yang sekaligus menjadi kantor Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, transaksi keuangan juga ditemukan di beberapa tempat lain seperti Kantor PSSI.

Sekadar informasi, Joko Driyono ditetapkan sebagai tersangka oleh Satgas Antimafia Bola Polri pada Kamis (14/2). Pada hari itu pula, mereka melakukan penggeledahan di kediaman pria yang akrab disapa Jokdri itu di Taman Rasuna, tower 9 lantai 18 unit 0918 C, Jalan Taman Rasuna Selatan, Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Polisi juga menggeledah ruang kerja pengganti Edy Rahmayadi itu di Kantor PSSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (14/2) kemarin. Dari hasil penggeledahan, Satgas mengamankan beberapa barang dan dokumen. Diantaranya satu buah laptop, satu buah Ipad, dokumen-dokumen terkait pertandingan, buku tabungan dan kartu kredit.

Lalu, sejumlah uang tunai, empat buah bukti transfer, tiga buah handphone warna hitam, enam buah handphone, satu bandel dokumen PSSI, satu buku catatan warna hitam dan satu buku note kecil warna hitam. Kemudian dua buah flash disk, satu bandel surat, dua lembar cek kwitansi, satu bandel dokumen, satu Tab warna hitam.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Satgas Ungkap Ada Bukti Transaksi Ratusan Juta di Apartemen Jokdri