alexametrics

Bonek Bakal Padati Gelora Bung Tomo, Pastimania Hanya 25 Tiket Saja

16 Februari 2019, 09:27:43 WIB

JawaPos.com – Dahaga Bonek untuk kembali menonton Persebaya Surabaya di dalam stadion bakal terpenuhi Sabtu (16/2) sore nanti. Suporter fanatik Persebaya ini bakal kembali memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Meski,

Laga babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persinga Ngawi ini akan digelar satu leg saja. Meski jelas melanggar regulasi, antusiasme Bonek untuk mendukung Persebaya kala tetap besar. Mereka dipastikan tetap memadati stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, sore ini.

Buktinya, tiket yang dirilis panpel sudah hampir ludes. Total, ada 35 ribu lembar tiket yang dicetak. “Sudah ada 30 ribu lembar tiket yang terjual,” kata Dandy Arditianto, Wakil Ketua Panpel Persebaya.

Nah, dari jumlah itu, supporter Persinga, Pastimania hanya mendapat 25 lembar tiket saja.
Pastimania hanya ingin menjaga silaturahmi dengan Bonek tetap terjaga.

Ketua Umum Pastimania Zaenal Arifin tak menampik hal itu. Dia mengatakan, pihaknya memang sengaja tak membawa banyak personel ke Surabaya. “Kami memang hanya bawa 25 orang. Ya tujuannya untuk silaturahmi saja dengan Bonek. Jaga hubungan baik,” katanya saat dihubungi Jawa Pos.

Bagi Bonek, meski melanggar regulasi, tapi laga ini mampu mengobati kerinduan. Sebab, mereka terakhir mbonek adalah di laga pemungkas Liga 1 kontra PSIS Semarang 8 Desember 2018 lalu. Karena itu, dukungan massif akan diberikan Bonek kepada Persebaya.

“Kami pastinya akan all out dukung Persebaya. Yang jelas jangan meremehkan tim Liga 3,” kata Agus Bimbim Tessy, dirigen Tribun Kidul.

Biasanya Bonek juga menampilkan koreo sebagai bentuk kreativitas. Sayang, Green Nord yang sering memunculkan koreo enggan melakukannya dalam laga sore ini. Laga yang molor membuat Green Nord sedikit memberi sentilan bagi PSSI.

“Nggak ada koreo. Ya karena laga diundur-undur. Efek ketidak jelasan dari federasi,” kata Husin Ghozali, Koordinator Green Nord.

Mereka pun berharap agar ada pembenahan dalam tubuh PSSI ke depan. “Sepak bola Indoensia akan sehat kalau federasinya dipotong satu generasi,” tegas pria yang akrab disapa Cak Cong itu.

Meski tanpa koreo, masih akan ada sedikit hiburan. “Akan ada sambutan kepada Persebaya U-17 yang juara Piala Soeratin sebelum laga,” kata dandy.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (gus)

Copy Editor :

Bonek Bakal Padati Gelora Bung Tomo, Pastimania Hanya 25 Tiket Saja