alexametrics

Barbuk Jokdri Mengarah ke Tersangka Baru Hingga Penyelidikan Liga 1

16 Februari 2019, 20:35:11 WIB

JawaPos.com – Satgas Antimafia Bola Polri sedang menyelidiki sejumlah dokumen yang disita dari apartamen Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono. Terlebih, ada bukti digital transaksi keuangan yang diduga terkait pengaturan skor.

Kepala Satgas Antimafia Bola Polri Brigjen Hendro Pandowo mengatakan, dari hasil penyidikan terhadap barang bukti tersebut, tak menutup kemungkinan bakal ada tersangka baru.

“Aliran dana yang saat ini sudah di tangan penyidik, akan kami dalami, pelajari. Bisa jadi muncul tersangka baru, bisa muncul laporan polisi baru,” sebutnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (16/2).

Bahkan bisa saja barang bukti yang ditemukan di apartemen Jokdri, yang berfungsi pula sebagai Kantor Komdis PSSI, menjadi pintu masuk bagi Satgas menyelidiki Liga 1 Indonesia. “Dari bukti yang kami temukan, bukti ini tidak nutup kemungkinan pada tersangka berikutnya,” sebut Hendro.

Namun sejauh ini, Satgas belum bisa memastikan apakah bukti-bukti tersebut ada kaitannya dengan kemenangan persija. “Sampai saat ini belum ada tapi akan dipelajari semuanya,” kata Hendro.

Diketahui, pada Desember 2018 lalu, Legenda sepak bola Indonesia, Rochy Putiray menduga kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 2018 sudah diatur oleh mafia bola tentang siapa yang akan menjadi juara.

Rochy berani bertaruh Persija Jakarta akan menjadi juara tahun kemarin. Benar saja, Persija tampil sebagai juara mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Sementara itu, Hendro melanjutkan, atas perbuatannya, Jokdri dijerat dengan pasal berlapis. Yakni Pasal 363 KUHP, Pasal 232 KUHP, Pasal 233 KUHP dan Pasal 235 KUHP.

“Di situ ada menghilangkan barang bukti, ada membuka police line segel oleh aparat penegak hukum, ada menghancurkan barang bukti yang ancamannya dua tahun, delapan bulan, mungkin ada kontruksi pasal lagi nanti yang akan kamk sampaikan,” pungkas Hendro.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Barbuk Jokdri Mengarah ke Tersangka Baru Hingga Penyelidikan Liga 1