alexametrics

Barang Bukti yang Dirusak Jokdri Terkait Laporan Lasmi Indaryani

16 Februari 2019, 14:04:21 WIB

JawaPos.com – Barang bukti yang disita dari apartemen Plt Ketua Umum PSSI Joko Driyono cukup banyak. Jumlahnya mencapai 75 buah.

Kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, setelah diperiksa, puluhan barang bukti tersebut terkait dengan laporan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani.

“Dari hasil audit 75 barbuk yang diamankan satgas ternyata memiliki keterkaitan dengan pengaturan skor yang dilaporkan Lasmi terkait pertandingan antara PS Pasuruan dan Persibara Banjarnegara,” ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (16/2).

Barang Bukti yang Dirusak Jokdri Terkait Laporan Lasmi Indaryani
Ilustrasi: Mafia Bola (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Karenanya, selain perusakan dan pencurian barang bukti, satgas akan bertanya kepada Jokdri terkait laporan Lasmi pada pemeriksaan perdana sebagai tersangka awal pekan depan.

“Ada dua hal yang didalami oleh Satgas Antimafia Bola. Pertama fokus perusakan dan pencurian barang bukti. Kedua ada keterkaitan laporan polisi Saudara Lasmi menyangkut beberapa pertandingan yang diikuti Persibara Banjarnegara,” jelas Dedi.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada penyidikan di Liga 3 berdasarkan laporan Lasmi, Satgas Antimafia Bola Polri sudah menetapkan beberapa orang sebagai tersangka. Begitu pula di Liga 2.

Total sudah ada 15 tersangka terkait kasus pengaturan skor dengan ditambahkannya Jokdri. Lalu, 6 berkas perkara dilimpahkan ke JPU, 4 berkas perkara lanjutan dalam proses penyelesaian, dan 1 berkas lagu juga dalam proses penyelesaian.

“Termasuk tidak menutup kemungkinan tersangka-tersangka lain akan bertambah. Yang jelas komitmen satgas berantas match fixing sampai tuntas,” imbuhnya.

Dedi menerangkan, penyidikan di Liga 3 bisa dibilang hampir tuntas. “Kami masuk Liga 2. Kemudian ke Liga 1. Selesai liga 1 tak menutup kemungkinan ke pertandingan berikutnya,” tukasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Barang Bukti yang Dirusak Jokdri Terkait Laporan Lasmi Indaryani