alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Kehilangan Banyak Pemain Kunci, PSS Rekrut King Arthur

16 Januari 2020, 08:00:07 WIB

JawaPos.com – Bukan hanya kebijakan soal pelatih yang mengundang pertanyaan. Kebijakan PSS Sleman merekrut pemain di bursa transfer pun terasa janggal. Ya, PSS melepas sederet pemain kunci seperti Brian Ferreira, Ricky Kambuaya, Haris Tuharea, Sidik Saimima, Dave Mustaine, dan Kushedya Hari Yudo.

Namun, kualitas pemain yang didatangkan dianggap tak sepadan. Ya, kemarin PSS diberitakan resmi merekrut eks bek Badak Lampung Arthur Irawan. Padahal, di klub mana pun yang pernah disinggahi, pemain yang dijuluki King Arthur tersebut jarang mendapat kesempatan bermain. Musim lalu dia juga hanya tampil tiga kali. Statistik penampilannya pun tak terlalu istimewa. Dia hanya mencatatkan 2 intersep dan 6 sapuan.

PSS Sleman

Hanya, manajemen PSS enggan berkomentar. Chief Executive Officer (CEO) PT PSS Sleman Fatih Chabanto hanya memberikan sinyal bahwa pemain mulai datang hari ini. ’’Yang sudah deal besok kami umumkan lagi. Akan ada tambahan satu asing Asia lagi,’’ tutur Fatih.

Di sisi lain, keputusan manajemen PSS mengontrak pelatih baru mengundang kritik dan kecaman para suporter. Apalagi setelah akun media sosial klub mengunggah cuitan yang merujuk tak adanya komunikasi soal penunjukan pelatih anyar.

Media Guide BCS Andrean mengaku kecewa dengan sikap manajemen. ’’Kalau saya merujuk pada delapan tuntutan BCS, salah satunya adalah memanfaatkan peran media klub sebagai corong informasi. Hari ini (kemarin, Red) poin itu dilanggar jelas dan terbuka,’’ kata pria yang kerap disapa Aan tersebut.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : nia/ana/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads