alexametrics
Bursa Transfer Liga 1 2020

Bintang Arema FC Makan Konate Gabung Persebaya, Saatnya Makan-Makan

16 Januari 2020, 10:21:00 WIB

JawaPos.com – Isyarat dari Presiden Persebaya Azrul Ananda ketika Forever Game melawan Persis Solo pada 11 Januari lalu akhirnya terbukti. Ketika itu, pria yang disapa Aza tersebut mengatakan, Green Force segera mengumumkan pemain bintang yang dinanti sembari makan-mana.

Pagi ini, di akun resminya, Persebaya akhirnya mengumumkan merekrut gelandang serang Arema FC asal Mali Makan Konate. Kehadiran Konate diyakini akan membuat lini tengah Persebaya lebih solid dan mematikan. Selain piawai mengatur serangan, Konate juga produktif cetak gol.

Persebaya Surabaya

Musim lalu, bersama Singo Edan, Konate mencetak 16 gol dan menjadi top scorer Arema di Liga 1. Koleksi golnya sama banyak dengan striker Bali United Ilija Spasojevic dan pemain PSS Sleman Yevhen Bokhashvili.

Konate juga punya pengalaman banyak di sepak bola Indonesia. Karir pertama di Indonesia, ketika membela PSPS Pekanbaru pada 2012-2013, lalu pindah ke Barito Putera pada 2013. Kemudian, Persib Bandung menjadi tujuan berikutnya dan dia bertahan di sana hingga 2015.

Setelah itu, Konate sempat pindah ke Malaysia dengan membela T-Team pada 2016. Dia sempat bergabung ke Sriwijaya FC sebelum akhirnya pindah ke Arema pada tengah musim 2018. Di Arema, dia menjadi tumpuan lini tengah. Meski beroperasi di tengah, tapi ketajamannya melebihi para striker Arema.

Sebenarnya, rumor kepindahan Konate ke Persebaya sudah dimulai sejak awal tahun. Namun, karena kontraknya dengan Arema masih tersisa, dan juga legalisasi kontrak belum beres, akhirnya Persebaya baru bisa mengumumkannya pada hari ini.

Dengan bergabungnya Konate, maka Persebaya telah memenuhi kuota pemain asing. Sebab, mereka sebelumnya telah memiliki David da Silva dan Aryn Williams yang dipertahankan sejak musim lalu, serta merekrut Mahmoud Eid.

Editor : Mohammad Ilham


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads