alexametrics
Liga 1 2019

Persela Tidak Jadikan Sisa Dua Laga Sebagai Formalitas

15 Desember 2019, 15:00:57 WIB

JawaPos.com – Persela Lamongan dipastikan tetap bertahan di Liga 1. Meski begitu, pertandingan di kompetisi musim ini belum selesai. Masih ada dua laga yang harus dijalani tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut. Yaitu, dijamu PS Tira Persikabo besok sore (16/12) dan menjamu Semen Padang pada 22 Desember 2019.

Dua pertandingan itu memang sudah tidak lagi menentukan. Namun, Persela tidak mau melepaskan pertandingan tersebut. Dua pertandingan itu tak akan dijadikan laga formalitas semata. Apalagi, dari hitungan awal, tim asal Kota Soto tersebut ingin merebut poin di kandang Tira Persikabo dan menutup kompetisi dengan kemenangan. Sebab, laga terakhir bakal digelar di rumah sendiri, Stadion Surajaya, Lamongan.

Persela Lamongan

”Kami sangat bersyukur Persela bertahan. Kini kami ingin mengakhiri kompetisi dengan manis. Kalau bisa, kami ingin menang tujuh laga beruntun,” kata Manajer Persela Edy Yunan Ahmadi. Menang tujuh kali beruntun. Itu artinya Persela ingin memenangkan dua laga terakhir. Sejauh ini, Eky Taufik dkk sudah melewati lima pertandingan dengan kemenangan.

Berkat lima kemenangan beruntun itu pula, Persela akhirnya berhasil bertahan di strata teratas sepak bola Indonesia sekaligus mengubah jalan cerita yang ”diskenario” sebelumnya. Pekan awal November lalu, Persela sempat diterpa isu bakal didegradasi. Isu tersebut membuat mereka terlecut untuk bangkit dan mengubah jalan cerita.

Perjuangan untuk bangkit itu dimulai saat dijamu Persija Jakarta pada 15 November 2019. Meski saat itu kalah 3-4, penggawa Persela menunjukkan permainan penuh determinasi. Setelah laga tersebut, Persela berhasil melewati lima pertandingan dengan kemenangan. Dua kemenangan bahkan diraih di kandang Borneo FC dan Persib Bandung.

”Kemenangan di dua pertandingan tersisa tentu menjadi modal berharga untuk menatap musim depan. Juga, bisa membuat kami mengakhiri kompetisi di posisi yang lebih baik,” sebut Yunan. Karena itu pula, manajemen mengingatkan para pemain untuk tetap menjaga motivasi tandingnya. Dengan begitu, Persela bisa memetik hasil maksimal dalam dua laga tersisa.

Manajemen Persela menegaskan tidak mau berpuas diri dengan bertahannya di Liga 1. Selain harus menuntaskan dua laga tersisa, mereka dituntut untuk segera bekerja menatap musim depan. ”Tentu kami segera bekerja untuk menyiapkan tim musim depan. Kami ingin Persela berjalan jauh lebih baik,” tegas CEO Persela Yuhronur Efendi. Sembari menyelesaikan laga di musim 2019, manajemen akan bergerilya mencari tambahan amunisi. ”Kami saat ini memang mulai menginventarisasi kebutuhan untuk musim depan. Semoga semua berjalan lancar dan tim ini akan tampil lebih baik pada musim depan,” tambah Yunan.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads