alexametrics
Liga 1 2019

Meski Bawa PSM Juara Piala Indonesia, Kalezic Tetap Pilih Mundur

15 Desember 2019, 07:00:50 WIB

JawaPos.com – Kompetisi Liga 1 tinggal dua pekan lagi berakhir. Kabar buruk diterima PSM Makassar. Klub berjuluk Juku Eja itu harus kehilangan sang pelatih Darije Kalezic yang memutuskan mundur dari tim. Pelatih asal Bosnia itu dipastikan mundur usai laga melawan PSS Sleman pada nanti malam di Stadion Andi Mattalata, Makasar.

Keputusan mundur disampaikan Kalezic kemarin. Dia beralasan telah gagal mengangkat performa PSM di Liga 1. Dia menganggap bahwa musim ini adalah musim terburuk bagi klub berkostum merah tersebut. Dia malu dan kecewa atas hal itu. Di tangannya, berbekal pengalaman sepak bola Eropa, PSM justru tidak bisa tampil lebih baik dibandingkan musim lalu di Liga 1. ’’Musim ini memang berat. Tapi, kami semua bekerja keras dan saling respek,’’ ujarnya.

PSM Makassar

Sebenarnya, selama 11 bulan menukangi PSM, yang ditunjukkan Kalezic tidak buruk-buruk amat. PSM berhasil dibawanya jadi juara Piala Indonesia musim ini. Memberikan piala yang dirindukan masyarakat Makasar dalam 19 tahun terakhir. ’’Setidaknya, saya telah menjalankan tugas saya walau memang ada yang tidak bagus. Saya berterima kasih kepada staf dan pemain. Khususnya kepada presiden klub. Terima kasih sudah memilih saya,’’ paparnya.

Walau di tangannya PSM tampil buruk di Liga 1, Kalezic menegaskan itu terjadi bukan kesalahan 100 persen darinya. Sebab, kerangka tim PSM terbentuk sebelum dirinya ditunjuk jadi pelatih. ’’Saya tidak terlibat dalam perekrutan pemain,’’ ungkapnya.

Lantas, apa yang akan dilakukan Kalezic setelah ini? Pria berpaspor Swiss itu menegaskan akan berhenti sejenak dari sepak bola. Dia ingin istirahat alias berlibur. ’’Belakangan ini juga kondisi kesehatan saya tidak baik. Jadi saya ingin istirahat dulu mungkin,’’ bebernya.

Nah, karena laga melawan PSS jadi pertandingan terakhir, Kalezic berharap bisa memberikan kemenangan terakhir untuk PSM. Dia sudah meminta anak asuhnya untuk bermain 100 persen nanti malam. ’’Saya rasa fans layak mendapatkan 3 poin di kandang terakhir musim ini,’’ harapnya.
Selain itu, kemenangan akan memberinya rasa lega sebelum memutuskan pergi dari PSM. Dia tidak ingin mencatatkan hasil buruk di penampilan terakhirnya. ’’Saya mau perasaan gembira dengan membawa 3 poin. Itu yang akan saya bawa di liburan nantinya,’’ tegasnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads