alexametrics

Jersey Persija untuk Liga Champions Asia 2019 Tertera Tulisan Jakmania

15 Desember 2018, 05:15:08 WIB

JawaPos.com – Jersey Persija Jakarta untuk berlaga di Liga Champions Asia (LCA) 2019 tertera tulisan Jakmania di bagian lengan. Hal itu dikatakan langsung oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Macan Kemayoran – julukan Persija, memang berhak mewakili Indonesia untuk berlaga di LCA 2016, namun harus melewati babak penyisihan atau babak awal terlebih dahulu. Persija sendiri merupakan juara Liga 1 2018. Tampil di babak awal Liga Champions Asia menjadi hal baru bagi Persija mengingat mereka sebelumnya hanya tampil di Piala AFC pada 2018.

Gede mengatakan bahwa tulisan Jakmania akan tertera di jersey Persija yang digunakan di LCA 2019. Hanya saja, dia menegaskan bahwa peletakannya bukan di bagian depan atau dada, melainkan lengan.

Persija Jakarta, Jakmania, Liga Champions Asia, LCA 2019
Persija berhak tampil di babak penyisihan LCA 2019 usai juara Liga 1 2018 (Haritsah Almudatsir/Jawa Pos)

“Saya pastikan peletakkan tulisan Jakmania sebagai sponsor bukan di depan sebagai sponsor utama melainkan di lengan,” tutur Gede seperti dilansir laman resmi klub.

Gede memang sengaja memasukkan tulisan Jakmania sebagai sponsor karena kontribusi suporter yang selalu memberikan dukungan dengan setia. Kehadiran Jakmania saat Persija berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sudah mampu memberikan pengaruh besar bagi Macan Kemayoran.

Persija sendiri mengawali babak awal LCA 2019 dengan melawan wakil Singapura, Home United. Laga yang rencananya digelar pada tanggal 5 Februari 2019 dilaksanakan di markas Home United.

Andai berhasil mengalahkan Home United, Persija bakal berjumpa wakil Australia, Newcastle Jets pada penyisihan kedua pada 12 Februari 2019. Andai terus melaju, Macan Kemayoran sudah ditunggu wakil Jepang, Kashima Antlers pada babak play-off.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (epr/JPC)

Jersey Persija untuk Liga Champions Asia 2019 Tertera Tulisan Jakmania