alexametrics
Timnas Indonesia

Simon McMenemy Buktikan Janji Tetap Bersama Timnas di Malaysia

15 November 2019, 17:00:34 WIB

JawaPos.com – Simon McMenemy memenuhi janjinya untuk tetap bersama timnas Indonesia ketika melawan Malaysia pada 19 November mendatang. Walau sempat diragukan ikut bergabung karena tidak berangkat bersama rombongan Tim Garuda pada 12 November, Rabu malam (13/11) pria asal Skotlandia itu tiba di Kuala Lumpur.

Bahkan, dia sempat berdiskusi dengan para pemain saat sarapan pagi di hotel. Mantan pelatih Bhayangkara FC tersebut juga ikut menyaksikan uji coba timnas melawan klub lokal PKNS di Lapangan PKNS, Petaling Jaya, kemarin. Dia berada di bench sambil mengamati cara bermain anak asuhnya.

Dalam laga uji coba format 3 x 30 menit kemarin, Andritany Ardhiyasa dkk menang dengan skor 3-0. Gol timnas diciptakan Septian David pada menit ke-25. Dua lainnya dilesakkan Lerby Eliandry pada menit ke-80 dan 85’. Kemenangan itu juga memenuhi target yang dibebankan asisten pelatih Yeyen Tumena sehari sebelumnya. Yakni, tidak boleh kebobolan.

Yeyen mengaku senang melihat progres anak asuhnya melalui hasil uji coba kemarin. Para pemain, menurut dia, sudah lebih memahami game plan yang bakal dipakai untuk melawan Malaysia. ’’Ini juga bukan PKNS U-21 karena ada 8–9 pemain senior, bekas pemain timnas Malaysia. Bagus buat kami untuk lihat sejauh mana hasil latihan dua hari,’’ ucapnya.

Nah, dari hasil uji coba kemarin, Yeyen mengaku ingin melihat ketajaman ketika menyerang, cara memenangkan duel bola, cara menekan di daerah lawan, hingga chemistry antarpemain. ’’Tidak semua pemain di sini pernah main bersama. Diperlukan jam bermain bersama,’’ ungkapnya.

Selain itu, mantan pemain Persebaya Surabaya tersebut mencoba beberapa anak asuhnya di posisi baru. Dia melakukan rotasi dalam pertandingan. ’’Ya, segala macam aspek yang memungkinkan terjadi di pertandingan kami coba di uji coba ini,’’ tuturnya.

Sejauh ini, tidak ada pemain timnas yang cedera. Semua fit. Buktinya, mereka bisa bermain dalam uji coba kemarin. ’’Kami juga sengaja membuat uji coba 3 x 30 menit karena ingin melihat adaptasi pemain selama 30 menit, kemudian mencoba komposisi lain dalam 30 menit selanjutnya. Ini menemukan siapa yang bisa diandalkan di posisi yang kami inginkan,’’ ungkapnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : rid/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads