JawaPos Radar | Iklan Jitu

Winger Timnas U-16 Segera Gabung Persebaya

15 November 2018, 15:13:49 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persebaya Surabaya, M Supriadi, Supriadi, Timnas U 16 Indonesia
M Supriadi segera gabung dengan Persebaya Surabaya (M. Syafaruddin/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Persebaya Surabaya selangkah lagi akan mendapatkan winger Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia, M Supriadi. Saat ini Persebaya masih mengurus berkas kepindahan Supriadi dari SKO Ragunan.

Kabar kepindahan Supriadi ke Persebaya sebenarnya sudah terdengar sejak Oktober 2018. Namun pihak Persebaya seolah tidak mau terburu-buru untuk memberikan statement. Apalagi belum ada kesepakatan saat itu.

Berselang tiga minggu, manajer Persebaya U-16, Yahya Hasan Alkatiri akhirnya buka suara terkait transfer Supriadi. "InsyaAllah 90 persen Supriadi akan ke Persebaya. Cuma tinggal nunggu waktu saja,” ujar Yahya, Kamis (15/11) siang.

Yahya menjelaskan, Supriadi tercatat sebagai siswa di Ragunan. Persebaya telah berkomunikasi dengan Ragunan maupun Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang menaungi Ragunan.

"Dari pihak Kemenpora setuju Supriadi di sini. Supriadi pun bilang, kapan pun dia diperlukan dia siap. Waktu Supri ditanya oleh PSSI, dia bilang akan pulang. Sebab Persebaya adalah rumahnya Supri," ungkapnya.

Bagi Manajer Umum Akademi Persebaya ini, proses kepindahan Supriadi bisa gabung dalam waktu dekat.

"Kami masih menunggu proses beberapa hari ini. Kalau pun tidak sekarang, bisa jadi Supri bisa dimainkan pada babak delapan besar, atau semifinal dan final juga kami masuk," pungkasnya.

Sebelum Supriadi, Persebaya telah berhasil mendapatkan dua penggawa Timnas U-16 yakni Brylian Aldama dan Ernando Ari Sutaryadi.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up