JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Ingin di Puncak Sendirian, PSM Target Menang Kontra Persija

15 November 2018, 18:10:59 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Liga 1 2018, PSM Makassar, Persija Jakarta, Liga 1 2018, Robert Rene Alberts
Robert Rene Alberts menegaskan bahwa PSM menargetkan kemenangan saat menjamu Persija Jakarta (Syahrul Ramadan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PSM Makassar tidak ingin terusik di puncak klasemen. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu berharap bisa sendirian di puncak. Oleh karena itu, mereka menargetkan kemenangan saat menjamu Persija Jakarta pada Jumat (16/11). Seperti diketahui, Persija merupakan pesaing terdekat PSM dalam perburuan gelar juara Liga 1 2018.

Robert Alberts memastikan pemain semakin termotivasi untuk bangkit setelah di pertandingan sebelumnya gagal mencapai target kemenangan. Kondisi itu dianggap Robert Alberts sebagai modal utama kekuatan tim. Selain bermain di hadapan pendukung sendiri.

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting. Pertandingan ini ditentukan oleh marjin yang cukup kecil. Pemain kami fokus di pertandingan ini dan saya lihat mereka termotivasi. Tentunya menyenangkan dan cukup menginspirasi buat kami," beber Robert Alberts dalam jumpa pers di Makassar, Kamis (15/11).

Bagi Robert Alberts, menghadapi Macan Kemayoran adalah pertandingan yang sangat krusial. Kedua tim menurutnya sama-sama berambisi untuk menang. Apa lagi keduanya hanya terpaut perbedaan 4 poin. PSM memimpin klasemen dengan mengantongi 53 poin. Sementara Persija di peringkat kedua dengan 49 poin.

Pelatih asal Belanda itu menyatakan telah mempersiapkan kekuatan penuh untuk meredam perlawanan Macan Kemayoran. Pemain ditekankan untuk tampil konsisten, bekerja keras, dan disiplin tinggi sepanjang pertandingan.

"Kami sudah persiapkan apa yang harus dilakukan. Kami tahu mereka juga datang untuk dapat poin. Sama-sama di posisi atas tentu akan sangat menarik. Siapa yang bagus, dia akan mendapatkan poin," tegasnya.

Sementara itu, kapten Zulkifli Syukur menambahkan, seluruh pemain telah sepenuhnya siap untuk menjalani pertandingan menghadapi Persija. Bagi Zulkifli, bertindak sebagai tuan rumah menghadapi Persija merupakan keuntungan tersendiri.

"Kami tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Apalagi ini sudah detik-detik pertandingan terakhir. Untuk tetap mempertahankan posisi, besok adalah waktu yang tepat. Kami akan bekerja keras untuk mendapatkan hasil maksimal, mendapatkan poin penuh," sebut Zulkifli.

(rul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up