JawaPos Radar | Iklan Jitu

Liga 1 2018

Hadapi Laga Krusial, Persija Tanpa Empat Pemain Pilar

15 November 2018, 04:38:42 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Persija Jakarta, Liga 1 2018, PSM Makassar
Riko (kanan) absen membela Persija karena memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 (Media Persija)
Share this

JawaPos.com - Persija Jakarta dipastikan pincang saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar, Jumat (16/11). Padahal, laga tersebut cukup krusial bagi Persija dalam persaingan memperebutkan gelar juara Liga 1 2018. Hasil seri bahkan kalah akan membuat Macan Kemayoran makin tertinggal dari PSM.

Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu harus bisa menang di kandang PSM untuk menjaga peluang juara. Andai menang, poin mereka menjadi 52 dengan satu laga tabungan. Sementara, PSM tetap 53. Dari hitung-hitungan itu, Persija berpeluang untuk bisa menggeser PSM. Tapi, sekali lagi dengan syarat bisa menang di kandang PSM pada Jumat (16/11).

Empat pilar yang absen adalah bek Maman Abdurrahman. Defender senior itu menepi karena akumulasi kartu kuning. Tentu saja absennya Maman sedikit mengganggu kinerja lini belakang. Selama ini Maman menjadi pilar penting di pertahanan. Dia sudah tampil dalam 21 laga.

Teco sendiri mengatakan sudah mengantongi pengganti Maman dalam laga melawan PSM. "Kami sudah ada pengganti Maman. Saya katakan bahwa semua pemain siap untuk pertandingan menghadapi PSM," sebut Teco seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sementara itu tiga pemain pilar lainnya yang absen adalah kiper Andritany Ardhiyasa, winger Riko Simanjuntak, dan bek kiri Rezaldi Hehanusa. Andritany dan Riko memenuhi tugas negara yakni memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Sementara itu, Rezaldi masih mengalami cedera.

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up