alexametrics
Liga 1 2018

Dua Eks Arema Ini Pernah Bikin Persebaya dan Bonek Meradang

15 November 2018, 12:09:29 WIB

JawaPos.comSyaiful Indra Cahya bukan satu-satunya mantan pemain Arema FC yang ‘berurusan’ dengan Persebaya Surabaya. Hal serupa juga pernah dialami pemain senior Mitra Kukar, Arif Suyono.

Persebaya serta barisan pendukungnya, Bonek sedang kesal dengan Syaiful. Penyebabnya adalah komentar pemain asal Malang ini di salah satu media lokal tentang pengalamannya bermain melawan Persebaya.

Sebelum bergabung dengan Bali United pada puataran kedua, Syaiful adalah penggawa Arema FC. Dia termasuk salah satu pemain yang diturunkan Arema FC ketika berjumpa Persebaya, 6 Mei 2018 lalu.

Kepada awak media di Bali, Syaiful menceritakan pengalamannya ketika memperkuat Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Yang bikin heboh, Syaiful menyebut ada kursi yang melayang dan masuk ke lapangan.

Sontak komentar Syaiful memancing kemarahan dari manajemen Persebaya dan Bonek. Mereka membantah tuduhan Syaiful. Menurut Sekretaris tim Persebaya, Ram Surahman, tidak ada kursi yang melayang ke lapangan saat laga Persebaya versus Arema FC.

Sebelumnya, ada salah satu mantan pemain Arema yang bikin gemas Bonek. Dia adalah Arif Suyono. Pemain senior yang kini berkostum Mitra Kukar itu dihujat lantaran unggahan di akun media sosialnya.

“Tindakan yang memalukan dan tidak dibenarkan. Tetapi setiap lawan itu, Singa itu selalu muncul,” tulis Keceng – sapaannya di akun Twitter-nya.

Arif Suyono sendiri mendapatkan kartu merah saat Mitra Kukar jumpa Persebaya di Tenggarong. Kartu merah tersebut merupakan buntut pelanggaran keras kepada bek kanan, Abu Rizal Maulana.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (saf/JPC)

Dua Eks Arema Ini Pernah Bikin Persebaya dan Bonek Meradang