alexametrics

Empat Pemain Persebaya yang Terpapar Covid-19 Dipastikan Sembuh

15 Oktober 2020, 09:25:51 WIB

JawaPos.com – Empat pemain Persebaya Surabaya terpapar Covid-19. Mereka kemudian menjalani karantina mandiri.

Namun, kondisi empat pemain itu sudah membaik. Mereka bahkan sudah bergabung dalam sesi latihan Green Force –julukan Persebaya. ’’Semua pemain sudah ikut latihan. Tinggal Rizky Ridho dan Supriadi yang absen karena membela timnas U-19,’’ kata pelatih Persebaya Aji Santoso kepada Jawa Pos.

Pelatih 50 tahun itu terus memantau kondisi empat pemainnya. Menurut dia, kondisi fisik pemain yang sempat terpapar Covid-19 tidak bermasalah. ’’Mereka mampu menjalani latihan secara penuh. Sudah full ikut latihan,’’ terang pelatih asal Kabupaten Malang tersebut.

Hanya, soal identitas pemain yang terpapar Covid-19, Aji tidak mau membeberkan.

Tapi, sangat mungkin semuanya merupakan pemain lokal. Nah, lengkapnya pemain yang berlatih cukup disyukuri Aji. Sebab, dia bisa memantau kondisi seluruh pemainnya.

Dia juga bisa memastikan anak asuhnya dalam kondisi oke jika kompetisi dimulai. Artinya, persiapan menuju kompetisi bisa lebih maksimal.

Dari hasil club meeting, kompetisi direncanakan lanjut pada 1 Desember atau 1 Januari mendatang. Sebab 1 November sudah pasti gagal karena kepolisian tak memberikan izin keramaian.

Aji menegaskan, skuadnya siap mengarungi kompetisi. Hanya, dia tidak yakin Liga 1 2020 bisa berjalan dengan kompetisi penuh. ’’Karena waktunya sangat mepet. Nanti habisnya kompetisi sampai bulan apa?’’ terang kapten Persebaya saat juara Liga Indonesia musim 1996–1997 tersebut.

Jika tidak bisa kompetisi penuh, solusinya adalah memakai sistem setengah kompetisi. Tapi, Aji ikut saja keputusan apa yang akan diambil PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

’’Kalau sangat terpaksa, ya pakai sistem setengah kompetisi. Tapi, kalau memang nggak bisa, harus ada turnamen pengganti agar tetap ada kegiatan sepak bola,’’ beber Aji.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c17/ali




Close Ads