alexametrics

Disebut Hindari Risiko Korona, Greg Nwokolo Ogah Balik ke Madura

15 September 2020, 20:49:42 WIB

JawaPos.com – Greg Nwokolo adalah kapten tim Madura United. Namun, sampai saat ini, pemain 34 tahun itu malah belum bergabung dengan tim. Padahal, skuad Laskar Sape Kerrab berlatih sejak 20 Agustus.

Greg dikabarkan tidak sepakat dengan kontrak baru yang ditawarkan. Namun, manajemen Madura United membantahnya. ”Bukan karena masalah kontrak,” kata Direktur Madura United Haruna Soemitro saat dihubungi Jawa Pos.

Lantas, apa yang membuat Greg tidak kunjung bergabung? Haruna mengakui sudah menjalin komunikasi dengan pemain berdarah Nigeria tersebut. ”Prinsipnya, Greg sudah punya aktivitas lain di luar sepak bola yang bisa bikin dia nyaman bekerja,” ungkap mantan manajer Persebaya Surabaya tersebut.

Karena itulah, Haruna tidak bisa memaksakan Greg untuk bergabung. Terlebih, Greg menganggap bermain sepak bola di tengah pandemi cukup berisiko. ”Bagi dia (Greg, Red), bermain sepak bola di tengah pandemi tidak worth it dengan risiko yang harus dia terima,” ujar pria yang juga pernah menjabat ketua Asprov PSSI Jatim tersebut.

Haruna pun menyerahkan keputusan kepada Greg. ”Saya menghormati pilihan dia,” tutur Haruna.

Nah, jika Greg tidak kembali, Haruna menyatakan bahwa tim akan cukup kehilangan. ”Harus cari penggantinya,” tegasnya. Maklum saja, Greg selalu menjadi opsi utama di lini depan Laskar Sape Kerrab. Apalagi, mereka baru saja ditinggal dua pemain depan. Yakni, Emmanuel Oti dan Alberto ”Beto” Goncalves. Oti tidak menemui kesepakatan dalam renegosiasi kontrak baru. Beto dipinjamkan ke Sriwijaya FC.

Untungnya, Haruna sudah memiliki calon striker baru. Madura United dipastikan mendatangkan striker asing untuk menambal kepergian Oti. ”Pastinya striker asing sudah datang pekan depan,” terang Haruna.

Sayangnya, Haruna belum bisa membocorkan siapa striker asing yang akan direkrut. ”Lebih jelasnya nanti pas sudah datang saja,” tambah dia.

Madura United memang terus berbenah. Terlebih, mereka sempat dipermalukan tim Liga 2, PSHW, saat melakoni uji coba beberapa hari lalu. Mereka kalah dengan skor 3-1. Karena itu, kehilangan pemain harus segera ditambal agar kekuatan tim tidak semakin tereduksi.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : gus/c14/ali




Close Ads