alexametrics

Bhayangkara FC juga Pakai Gelora Delta

15 September 2020, 15:19:38 WIB

JawaPos.com – Jadwal pemakaian Gelora Delta, Sidoarjo, makin padat dalam lanjutan Liga 1 musim 2020. Sebab, Bhayangkara FC akhirnya juga resmi menggunakannya. Kepastian tersebut diketahui setelah tim berjuluk The Guardian itu berkomunikasi dengan PT LIB kemarin (14/9).

Gelora Delta ditetapkan sebagai home base Bhayangkara FC karena Stadion PTIK Jakarta yang sebelumnya dipilih sebagai kandang akhirnya dievaluasi. Hal itu tak terlepas dari penerapan kembali PSBB yang diberlakukan Pemprov DKI Jakarta mulai kemarin.

Dengan demikian, terdapat tiga tim yang menjadikan Gelora Delta sebagai kandang. Selain Bhayangkara, sebelumnya Madura United dan Persebaya Surabaya terlebih dulu dikabarkan memastikan menggunakan stadion di pusat Kota Sidoarjo itu. Pengaturan jam dan tanggal penggunaan nanti disesuaikan. Seperti stadion di Bantul dan Sleman yang juga dipakai beberapa klub.

Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, penggunaan stadion sedang diatur tim kompetisi LIB. Jadwal penggunaan venue harus diatur sedemikian rupa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Terlebih, ada pemain Persik Kediri Andri Ibo yang positif virus korona baru.

”Sekarang sikap LIB hanya bisa mendoakan. Semoga Andri segera sembuh dan segera lakukan isolasi dengan protokol kesehatan yang ketat dan makan makanan bergizi agar bisa kembali sehat,” tutur dia.

Pihaknya berharap seluruh ofisial tim, khususnya pemain, peduli dengan protokol kesehatan agar siap main di liga. ”Tentunya akan melakoni tes PCR terlebih dahulu oleh LIB,” ucapnya.

Di sisi lain, karena terdampak PSBB, Bhayangkara meliburkan tim kemarin. Pemain diinstruksi melakoni latihan mandiri di rumah sembari menunggu kabar dari manajemen.

Dokter tim Bhayangkara FC Muhammad Yusuf Zulfikar menyatakan, pihaknya telah berkomunikasi dengan tim pelatih untuk meliburkan latihan normal sementara waktu.

”Kami mengingatkan pemain untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dan tidak beraktivitas di luar rumah jika tidak dalam kondisi mendesak,” tegasnya.

Memakai masker ketika berkomunikasi dengan orang lain dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas juga menjadi pesan yang disampaikan. ”Kami imbau agar pemain membatasi diri,” imbuhnya.

Kiper Bhayangkara FC Indra Adi Nugraha menilai adanya PSBB membuat situasi cukup pelik. Sebab, di sisi lain, tim juga harus menjalani persiapan untuk mengikuti lanjutan Liga 1.

”Mungkin sulit bagi kami karena home base di Jakarta dan kami juga harus mendukung program pemerintah karena untuk kebaikan kita semua,” ujarnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c9/ali



Close Ads