alexametrics
Liga 1 2019

PSS vs Persela: Tamu Berburu Pengganti Poin yang Hilang

15 Agustus 2019, 16:00:38 WIB

JawaPos.com – Persela Lamongan sudah kehilangan 11 poin di kandang. Kehilangan yang sangat banyak tentunya. Karena itu, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut berusaha mencari pengganti poin yang hilang itu di kandang lawan.

Misi tersebut dimulai Eky Taufik dkk malam ini (15/8). Saat Persela dijamu PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman. ”Kami datang ke Sleman dengan tekad meraih kemenangan,” tegas pelatih Persela Nil Maizar.

PSS Sleman

Hanya dengan kemenangan, poin yang hilang di kandang itu bisa cepat diganti. Kalau cuma meraih hasil seri atau satu poin, jalan untuk mengganti poin yang hilang sangat panjang. Karena itu, Persela menginginkan kemenangan. Bukan sekadar membawa pulang poin.

Meski tekad Persela begitu besar, tugas mereka tidaklah gampang. Sebab, tuan rumah sedang dalam performa terbaiknya. PSS baru saja pulang ke Sleman dengan membawa buah tangan tujuh poin. Hasil dari dua kemenangan dan sekali hasil seri dalam tiga laga tandang beruntun.

Di sisi lain, Persela datang ke Sleman dengan kondisi yang mencemaskan di bawah mistar. Salah seorang kiper senior Persela Dwi Kuswanto tidak ada dalam rombongan. Dwi mendapatkan hukuman larangan bertanding 1 kali dari komisi disiplin PSSI.

Praktis, di bawah mistar, saat menghadapi PSS, Persela hanya memiliki Dian Agus Prasetyo yang bisa diandalkan. Pelapisnya Reza Agus Febrian masih minim pengalaman. ”Bakal tidak mudah. Tapi, di sepak bola itu segala kemungkinan bisa terjadi. Dan kami percaya bisa menang,” ujar Nil.

Motivasi itu jugalah yang disuntikkan Nil kepada para pemain Persela. Pelatih asal Sumatera Barat tersebut juga menegaskan kepada para pemainnya bahwa mencari poin pengganti juga menjadi kaharusan yang mesti direalisasikan. ”Saya percaya pemain memahami itu dan akan berusaha merealisasikannya di lapangan,” katanya.

Persela Lamongan

Letupan semangat Persela itu disadari betul oleh PSS. Karena itu, meski sangat percaya diri menatap laga kontra Persela, Super Elang Jawa –julukan PSS– juga tidak mau memandang remeh tamunya. Para pemainnya tidak boleh melihat perbedaan di klasemen sementara Liga 1. Di mana, saat ini PSS bertengger di posisi keempat, sedangkan Persela menempati tangga 15.

”Tentu kami ingin melanjutkan hasil positif di tiga laga tandang lalu. Tapi, kami juga harus waspada. Jangan lihat klasemen. Lihat permainan mereka. Persela ini tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir,” sebut Pelatih PSS Seto Nurdiantoro.

 

Perkiraan Pemain

PSS (4-3-3): 21-Ega Rizky (pg); 25-Junius Bate, 14-Alfonso De La Cruz, 44-Ikhwan Ciptady, 18-Jajang Sukmara; 32-Brian, 88-Batata, 15-Rangga Muslim; 27-Milla, 10-Yevhen, 12-Haris Tuharea

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Persela (4-3-3): 22-Dian Agus Prasetyo (pg); 14 Birrul Walidain, 2-Zaenuri, 5-Amevor, 30-Eky Taufik (c); 99-Delvin Rumbino, 13-Lucky Wahyu, 8-Kei Hirose; 27-Sugeng Efendi, 10-Alex Goncalves, 26-Rafinha

Pelatih: Nil Maizar

Stadion: Maguwoharjo, Sleman

Live: O Channel/UseePrime pukul 18.30 WIB

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads