alexametrics
Liga 1 2019

Amido Balde Siap Bermain, Persebaya Pede Menuju Makassar

15 Juli 2019, 17:07:38 WIB

JawaPos.com – Hanya meraih satu poin dalam dua laga terakhir memang sangat tak menyenangkan bagi Persebaya Surabaya. Apalagi, kesempatan untuk memenangi dua pertandingan tersebut sejatinya terbuka. Meski begitu, Persebaya tak mau larut dalam penyesalan. Tim dengan julukan Green Force itu memilih melupakan yang terjadi dalam dua laga melawan Barito Putera dan PSS Sleman tersebut.

”Waktu yang kami miliki tidak banyak. Karena itu, kami lupakan dua laga lalu dan langsung fokus menghadapi PSM Makassar,” jelas pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman kepada Jawa Pos (14/7).

Persebaya memang tak punya banyak waktu untuk menyiapkan diri menghadapi PSM. Pertandingan kontra tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut hanya berjarak empat hari dari laga melawan PSS. Persebaya sudah harus kembali turun ke lapangan Rabu (17/7) malam. Harus melawat jauh pula ke Makassar. Ke Stadion Andi Mattalatta.

Persebaya Surabaya

Dengan waktu sependek itu, tak banyak yang bisa dilakukan Persebaya. Kesempatan berlatih sangat sempit. Kalau harus menjalani latihan, itu pun hanya bisa dilakukan saat uji coba lapangan sehari menjelang pertandingan. ”Pilihan paling realistis, kami akan pompa semangat anak-anak. Saya akan bangkitkan motivasi anak-anak agar bisa tampil lebih bagus lagi di Makassar,” kata Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Ditahan seri Barito dan dikalahkan PSS memang menyesakkan bagi para pemain Green Force. Tapi, Djanur menegaskan kepada para pemainnya untuk tidak berkecil hati. Tidak perlu patah semangat. ”Kami tidak sedang terjatuh. Kami masih berada di papan atas dan masih bisa menjaga persaingan dengan tim lainnya. Itulah yang kami tegaskan ke pemain sekaligus harus disadari para pemain,” ungkap mantan pelatih Persib Bandung tersebut.

Djanur pun yakin anak asuhnya sudah melupakan kekalahan 1-2 dari PSS Sabtu (13/7) malam lalu. Ruben Sanadi dan kawan-kawan dipercaya sudah mengalihkan fokus untuk mempersembahkan poin bagi Persebaya dan Bonek di Makassar nanti. Sebab, hanya poin itulah penawar luka atas hasil seri di kandang saat menjamu Barito dan ketika dipermalukan PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Djanur sendiri sangat percaya diri jelang melawat ke Makassar kendati persiapan untuk menghadapi PSM sangat tidak ideal. Kepercayaan diri itu menyusul beragamnya pilihan di barisan penyerangan. Amido Balde yang sebelumnya bermasalah dengan kondisi kesehatan telah sembuh. Karena sakit, striker 28 tahun tersebut tidak bisa merumput saat menjamu Barito dan tidak ikut dalam rombongan yang bertamu ke PSS.

”Balde sudah keluar dari rumah sakit dan sudah berlatih. Ini tentu kabar yang baik buat kami. Dia akan kami bawa ke Makassar,” sebut Djanur.

Kehadiran Balde tentu menjadi angin segar bagi Persebaya. Sebab, sebelum jatuh sakit, performanya sedang bagus-bagusnya. Balde mencetak empat gol dalam dua pertandingan. Tanpa Balde, lini depan Persebaya seakan stagnan dalam hal variasi serangan.

 


Pada ulang tahun ke-70, Jawa Pos mempersembahkan logo khusus untuk suporter sepak bola Liga 1. Logo-logo tersebut kreasi dari tim desain dan ilustrasi Jawa Posdalam menerjemahkan filosofi klub serta para pendukungnya. Logo-logo itu dapat diunduh secara bebas di link berikut ini: https://logofansfc.jawapos.com/

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : fim/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads