JawaPos Radar

Piala AFF U-19 2018

Alasan Egy Maulana Mendapat Bantuan Pernapasan Usai Laga Timnas U-19

15/07/2018, 06:28 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Egy Maulana Vikri, Timnas U-19 Indonesia, Timnas U-19, Piala AFF U-19 2018
Egy Maulana Vikri mendapat perawatan dengan alat pantu pernapasan usai laga melawan Thailand, Sabtu (14/7) (Dipta Wahyu/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Bintang Timnas U-19 Indonesia, Egy Maulana Vikri rupanya harus beradaptasi ulang dengan cuaca di Sidoarjo. Itulah yang membuatnya harus mendapatkan alat bantu pernapasan selepas pertandingan lawan Malaysia di semifinal dan Thailand dalam perebutan tempat ketiga Piala AFF U-19 2018.

Egy Maulana baru bergabung dengan Indonesia setelah menjalani agenda pramusim bersama klubnya, Lechia Gdansk di Polandia. Dua hari setelah tiba di Sidoarjo, Egy langsung dimainkan melawan Malaysia, Kamis (12/7). Selanjutnya, Egy turun sebagai pemain pengganti pada laga lawan Thailand, Sabtu (14/7) sore WIB.

Sama halnya seperti pertandingan lawan Malaysia, Egy harus mendapatkan perawatan dengan alat bantu pernapasan selepas laga kontra Thailand. Pada konferensi pers, Egy mengungkapkan bahwa dia masih beradaptasi dengan cuaca di Indonesia.

"Saya merasakan perbedaan cuaca. Karena di sini kelembapannya tinggi. Sedangkan di sana (Polandia) berbeda, udaranya lebih kering. Menghirup udara di sini membuat saya merasa tidak nyaman waktu pertama kali. Itu yang saya harus sesuaikan," ungkap Egy kepada awak media.

Walaupun harus mengatur ulang proses adaptasinya di Indonesia, Egy berusaha tampil maksimal dan tidak mengecewakan pendukung Indonesia. "Demi Timnas, saya jauh-jauh kembali ke sini. Pasti saya tidak mau mengecewakan. Saya tidak pernah menganggap saya hebat," tegasnya.

"Sebelum berangkat ke sini, saya tanya ke coach dan teman-teman apakah saya dibutuhkan atau tidak. Kalau saya dibutuhkan, saya selalu menjadikan Timnas prioritas saya. Jadi mau bagaimanapun itu, saya berjuang. Mau apapun itu, pasti saya akan bermain untuk Timnas Indonesia," tutup Egy.

(saf/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up