JawaPos Radar

Persebaya Kejar Hat-trick Menang

15/07/2017, 07:30 WIB | Editor: Miftakhul F.S
Persebaya Kejar Hat-trick Menang
line up Persinga vs Persebaya (Andrew/Jawa Pos)
Share this image

JawaPos.com- Lawatan ke Stadion Ketonggo, Ngawi, Sabtu sore (15/7) ini menjadi laga terakhir Persebaya Surabaya di putaran pertama fase penyisihan grup 5 Liga 2. Jika memetik angka penuh, Green Force –julukan Persebaya– dipastikan mengunci posisi puncak klasemen. Saat ini Persebaya mengemas 11 poin dari enam pertandingan. Sedangkan Persinga mengoleksi 8 poin.

Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera memahami kondisi tersebut. Namun, dia tidak mau terbebani. ’’Yang penting para pemain tetap bekerja keras meski sebelumnya menang dua kali beruntun. Tempo permainan masih menjadi prioritas pada pertandingan besok (hari ini, Red),’’ katanya.

Persebaya punya modal bagus. Yakni, dua kemenangan beruntun. Masing-masing menang 2-0 atas Persatu Tuban (6/7) dan mengalahkan PSBI Blitar 2-1 (11/7). Rentetan hasil positif itu meningkatkan kepercayaan diri Rendi Irwan dkk. Atmosfer positif juga merembet ke agenda latihan.

Persebaya bertandang ke Ngawi tanpa tiga pemain yang cedera. Mereka adalah Thaufan Hidayat, Sidik Saimima, dan Kurniawan Karman. Selain itu, laga ini digelar tanpa penonton atas rekomendasi dari pihak berwajib. Ini merupakan laga tanpa penonton kedua bagi Persebaya setelah melawan PSBI di Stadion Sultan Agung, Bantul.

’’Atmosfer pertandingan sangat berbeda tanpa mereka (penonton). Namun, mereka tetap datang di Jogja (melawan PSBI). Meskipun hanya bisa mendukung dari luar stadion. Itu sangat luar biasa. Kami harus memberikan hasil terbaik kali ini, salah satunya demi mereka,’’ kata Alfredo.

Kemenangan melawan Persinga bisa menjadi tambahan motivasi bagi skuad Persebaya sebelum away ke markas Madiun Putra pada 20 Juli. ’’Banyak evaluasi meski kami menang dua kali beruntun. Kami juga ingin libur dengan tenang sebelum berangkat ke Madiun,’’ kata bek kanan Abu Rizal Maulana.

Sementara itu, Persinga tidak kalah optimistis. Mereka sangat bersemangat meladeni Persebaya. Hanya satu penggawa Persiwa yang absen. Yakni, pemain belakang Andre Sitepu yang cedera.

’’Pertandingan melawan Persebaya merupakan yang kami tunggu-tunggu. Kami sudah mempersiapkan segalanya untuk bisa menang atas mereka,’’ kata kapten Persinga Muhammad Zamnur. (io/c4/ca)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up