alexametrics

Dramatis, Sidoarjo Lolos untuk Dampingi Surabaya ke Babak Utama

15 Mei 2022, 23:38:59 WIB

JawaPos.com-Tim sepak bola Kabupaten Sidoarjo memastikan diri lolos ke babak utama Porprov VII 2022. Itu terjadi setelah mereka meraih hasil imbang 1-1 melawan Kota Surabaya di Stadion Gelora 10 November, Sabtu (14/5).

Beberapa kali menekan, Sidoarjo justru tertinggal lewat gol gelandang Surabaya Fahrul Aditya pada menit ke-34.

Menurut pelatih Sidoarjo Istiko Hadi, anak didiknya tampil grogi di babak pertama. Karena itu, ketika turun minum, dia berusaha tidak memberikan ekspektasi berlebih kepada pemainnya.

Hasilnya efektif. Sidoarjo mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas Falza M. Reza pada menit ke-48. Setelah gol tersebut, Sidoarjo terus bermain menekan. Tapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Mendapat hasil imbang, Istiko bersyukur. Satu poin sudah cukup membawa Sidoarjo masuk ke dalam salah satu runner-up terbaik.

Dari tujuh grup, hanya juara dan enam runner-up terbaik yang berhak lolos ke babak final porprov di Jember dan Lumajang.

”Kami bersyukur karena sudah diberi sama Allah. Kami lolos dengan cara dramatis seperti ini kami bersyukur sekali,” kata Istiko.

Surabaya lolos ke babak utama porprov dengan status sebagai juara grup D. Dari tiga pertandingan, Surabaya mampu meraih 7 poin. Sidoarjo, yang berada di posisi kedua, mengantongi 5 poin.

Selain Surabaya dan Sidoarjo, ada 11 daerah lain yang juga lolos ke babak utama porprov. Enam daerah, yaitu Kab Pasuruan, Kota Pasuruan, Kota Blitar, Kota Malang, Kab Malang, dan Kab Bojonegoro, lolos dengan status juara grup.

Kab Banyuwangi, Kab Jombang, Kab Mojokerto, Kab Kediri, dan Kab Lamongan lolos sebagai runner-up terbaik. Pamekasan, yang juga finis di posisi runner-up, gagal lolos karena kalah selisih gol dengan Sidoarjo.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ka/c6/bas

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads