alexametrics

Minim Pengalaman, Persebaya Bertumpu pada Dua Pemain Eks Timnas Junior

15 Mei 2021, 19:24:38 WIB

JawaPos.com – Dua kiper Persebaya, Satria Tama dan Ernando Ari Sutaryadi, harus bekerja lebih keras jelang kompetisi Liga 1. Sebab, Green Force bakal percaya keduanya untuk Liga 1.

Mengandalkan pengalaman yang belum banyak dari keduanya di divisi teratas sepak bola Indonesia.

Persebaya tidak akan berburu kiper lagi untuk Liga 1. Hal itu dikatakan pelatih kiper Persebaya Benny van Breukelen kepada Jawa Pos kemarin (14/5). Dia merasa gawang tim kebanggaan arek Suroboyo bakal baik-baik saja meski dikawal dua kiper muda Indonesia.

Benny menuturkan, walau masih muda, kualitas Satria Tama dan Ernando sangat baik. Buktinya, dua kiper tersebut merupakan eks timnas Indonesia di level usia.

’’Satria memang baru 25 tahun, Ernando 19 tahun. Tapi, mereka sudah ada pengalaman. Ernando, misalnya, walau tidak banyak, sudah bisa diandalkan,’’ paparnya.

Benny mengaku sudah tenang dengan adanya dua kiper tersebut. Khususnya Satria Tama. Secara pribadi, pelatih 58 tahun itu ingin mengembalikan performa kiper asal Sidoarjo tersebut seperti ketika membela timnas di SEA Games 2017. ’’Saya yakin, jika diberi kepercayaan dan kerja keras, Satria penampilannya akan kembali seperti dulu,’’ jelasnya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : rid/c17/ali

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads