alexametrics
AFC Cup 2019

Prediksi Persija Jakarta vs Shan United: Obat Pelipur Lara

15 Mei 2019, 10:10:52 WIB

JawaPos.comPersija Jakarta bertekad meraih kemenangan saat menjamu Shan United pada laga pamungkas Grup G AFC Cup 2019, Rabu (15/5) malam WIB. Kemenangan menjadi obat pelipur lara bagi Macan Kemayoran lantaran gagal melaju ke babak berikutnya.

Terlebih, laga nanti digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Tentunya, di hadapan ribuan Jakmania, Bruno Matos cs ingin memberikan hadiah yang manis. Kemenangan akan menjadi kenangan indah bagi Jakmania dan Persija dalam kiprahnya di pentas Asia musim ini.

Seperti diketahui, Persija gagal melaju ke babak berikutnya di AFC Cup 2019. Tim asuhan Ivan Kolev itu tak mampu bersaing dengan Ceres Negros dan Becamex Binh Duong di Grup G. Ceres, klub asal Filipina, lolos ke semifinal Zona ASEAN sebagai juara Grup G. Sementara, Binh Duong bakal berjuang untuk bisa menjadi salah satu runner-up terbaik.
Persija sendiri dari 5 laga yang sudah dilakoni, hanya mengemas 4 poin hasil dari 1 kali menang, 1 seri, dan menelan 3 kekalahan. Pencapaian Persija di AFC Cup musim ini bertolak belakang dengan raihan pada musim lalu.

Bagi Persija, laga nanti ibarat formalitas. Meski begitu, Kolev menolak untuk kalah di depan publik sendiri. Menurutnya, Persija bertekad mengakhiri kiprah di Asia pada musim ini dengan kemenangan. Tiga angka akan sangat bermakna karena bisa menumbuhkan motivasi demi menatap Liga 1 2019 yang tepat hari ini, Rabu (15/5) resmi bergulir.

Peluang Persija untuk meraih kemenangan terbuka lebar. Pada pertemuan pertama di kandang Shan United, Macan Kemayoran menang 3-1 lewat dua gol Bruno Matos dan satu gol Seteven Paulle. Memang, Marko Simic tak bisa bermain lantaran tak didaftarkan di AFC Cup 2019. Meski begitu, kehadirannya usai terbebas dari kasus hukum di Australia menumbuhkan motivasi rekan-rekannya.

“Ini laga terakhir kami di AFC Cup 2019. Kami lihat laga ini sudah tidak menentukan, tapi kami tetap mengangap penting. Apalagi kami perlu menjaga nama Persija dan Indonesia,” beber Kolev dalam konferensi pers jelang laga seperti dilansir laman resmi Persija.

Dalam laga nanti, Persija tampil lebih komplet. Hanya ada dua pemain yang absen yakni Dany Saputra dan Simic. Dany masih mengalami cedera, sedangkan Simic memang tak didaftarkan di ajang ini usai tersandung kasus hukum di Australia.

Meski begitu, Persija tak boleh memandang remeh Shan United. Tim asuhan Aung Naing punya motivasi berlebih ketika bermain di SUGBK. Setidaknya, mereka ingin mengamankan satu angka dari Jakarta sebagai kenang-kenangan di kompetisi Asia musim ini.

“Kami tak memiliki ekspektasi untuk laga nanti. Tapi, Setidaknya tim ingin membawa satu poin. Kami ingin membawa kenangan di laga terakhir kami di pentas Asia musim ini,” ungkap Aung Naing.

Rekor Pertemuan
12/03/19 Shan United 1-3 Persija

5 Laga Terakhir Persija Jakarta
04/05/19 Persija 1-0 Bali United
01/05/19 Binh Duong 3-1 Persija
26/04/19 Bali United 2-1 Persija
23/04/19 Persija 2-3 Ceres Negros
03/04/19 Ceres Negros 1-0 Persija

5 Laga Terakhir Shan United
11/05/19 Yangon United 1-2 Shan United
05/05/19 Southern Myanmar 0-0 Shan United
01/05/19 Shan United 0-5 Ceres Negros
28/04/19 Ayeyawady United 2-2 Shan United
21/04/19 Rakhine United 0-0 Shan United

Perkiraan Susunan Pemain
Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa, Tony Sucipto, Maman Abdurrahman, Steven Paulle, Ismed Sofyan, Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Bruno Matos
Pelatih: Ivan Kolev

Shan United (4-2-3-1): Phone Thitsar Min, Zaw Lin Oo, Htike Htike Aung, Zin Min Thu, Hein Phyo Win, Aung Show Thar Maung, Shwe Ko, Sa Aung Pyae Ko, Htet Phyo Wai, Hedipo Conceicao, Maycon
Pelatih: Aung Naing

Prediksi JawaPos.com
Persija Jakarta Menang: 37%
Shan United Menang: 34%
Imbang: 29%

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads