alexametrics
Liga 1 2019

Penjelasan PT LIB Terkait Laga PSS vs Arema FC Kembali Dilanjutkan

15 Mei 2019, 22:36:48 WIB

JawaPos.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk kembali melanjutkan laga PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5) malam WIB. Padahal laga sempat terhenti sekitar 40 menit akibat gesekan yang makin memanas yang dilakukan oknum suporter di tribune penonton.

Laga pembuka Liga 1 2019 memang sempat dicederai tindakan tak terpuji oknum suporter PSS maupun Arema FC. Keduanya saling lempar dan berujung ricuh yang menyebabkan pertandingan dihentikan pada menit 30.

Pihak PT LIB yang diwakili Media & Publik Relation, Hanif Marjuni, menyebut laga berhenti karena kejadian force majeur. Pengawas pertandingan, kepolisian, dan panitia pelaksana lantas menggelar pertemuan darurat.

“Hasilnya, jika dalam 2×30 menit tidak kunjung kondusif maka akan ada update selanjutnya apakah laga dihentikan atau tidak,” ujar Hanif di Stadion Maguwoharjo, Rabu (15/5) malam WIB.

Pada 30 menit kedua, situasi akhirnya berangsur normal. Pihak kepolisian juga sudah menenangkan suporter Arema FC agar tak terjadi gesekan susulan. Berdasar itu, laga akhirnya kembali dilanjutkan. Hingga babak pertama selesai, skor masih sama kuat 1-1.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan