alexametrics
Liga 1 2019

Kondisi Tribune Penonton Memanas, Laga PSS vs Arema FC Dihentikan

15 Mei 2019, 21:39:33 WIB

JawaPos.com – Laga antara PSS Sleman vs Arema FC harus dihentikan pada pertengahan babak pertama akibat gesekan oknum kedua kelompok suporter di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (15/5) malam WIB. Untuk sementara skor imbang 1-1. Gesekan antarsuporter yang sudah memanas sebelum laga dimulai, tiba-tiba semakin memanas pada pertengahan babak pertama.

Sejak awal oknum suporter PSS dan Arema FC memang terlibat gesekan. Awal mula terjadi di tribune barat yang ditempati Brigata Curva Sud (BCS) saling ejek dengan Aremania di tribune selatan Stadion Maguwoharjo.

Pantauan JawaPos.com, gesekan antarsuporter sebelum laga bahkan terjadi hingga empat kali. Gesekan merembet ke tribune timur. Bahkan gesekan yang mulai ricuh sempat lama terjadi dan kepolisian harus melakukan tindak tegas.

Puncaknya kala Arema FC membalas gol PSS melalui Sylvano Comvalius pada menit 29. Kondisi di tribune penonton makin memanas. Kericuhan tak terelakan terjadi.

Pemain kedua kesebelasan sempat berusaha menenangkan. Kapten Arema FC, Hamka Hamzah, sempat menggunakan mikrofon untuk menyapa Aremania dan meminta Aremania tenang. Namun apa daya, emosi oknum suporter kedua kesebelasan tak bisa dibendung.

“Nanti dahulu ya. Ini kami mau rapat dahulu. Saya cukup menyayangkan kejadian ini, nanti ya,” ujar Direktur PT LIB, Dirk Soplanit yang tengah menyaksikan laga di Stadion Maguwoharjo.

Laga kemudian dihentikan tepat pada menit 30. Belum diketahui status laga ini selanjutnya. Sampai berita ini diturunkan masih dilakukan koordinasi pelbagai pihak.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan